Ini Kata Mantan Pelatih Timnas Indonesia Tentang Minangkabau Cup

"Akhirnya Minangkabau Cup ini membuktikan bahwa kita perlu itu, untuk membuat talenta-talenta menjadi pemain sepakbola yang punya nama di range nasional"
Nil Maizar (Muhammad Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Mantan Pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar memberikan tanggapan positif dengan penyelenggaraan kompetisi sepakbola Minangkabau Cup II.

Menurut pria yang juga pernah melatih Semen Padang itu, Minangkabau Cup diperlukan untuk melahirkan pemain-pemain berbakat.

"Akhirnya Minangkabau Cup ini membuktikan bahwa kita perlu itu, untuk membuat talenta-talenta menjadi pemain sepakbola yang punya nama di range nasional. Dan Minangkabau telah melakukan itu," katanya usai laga final Minangkabau Cup II di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu 23 Maret 2019.

Kemudian Nil melanjutkan, selama kompetisi Minangkabau Cup II berlangsung, telah dikumpulkan 88 pemain yang terpilih untuk dibina lebih baik lagi.

"Nahh, dengan 88 pemain yang terkumpul hari ini mudah-mudahan persiapan pra PON untuk di Papua sesuai dengan kenyataan. Sehingga lebih baik, anak-anak yang sudah terkumpul ini dibina lebih bagus," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Nil juga berharap, ada liga-liga lain di tingkat kabupaten dan kota. "Semoga di tingkat kabupaten kota ada liga-liga yang bisa menumbuhkan pemain ditingkat nasional. Jangan hanya di Minangkabau Cup saja," tuturnya.

Diketahui, dalam laga final Minangkabau Cup II tersebut, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto memperoleh juara 1 dan Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota harus puas di posisi runner up.(*)