Messi Cidera Saat Bela Timnas Argentina, Barcelona Terancam

"Dalam laga itu, Argentina menelan kekalahan "
Lionel Messi saat laga Argentina melawan Venezuela (Washington Post)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Lionel Messi mengalami cidera yang cukup parah di bagian paha saat membela Timnas Argentina di laga persahabatan melawan Venezuela di stadion Wanda Metropolitano.

Dalam laga itu, Argentina menelan kekalahan dengan laga yang berakhir 3-1 tersebut. Akibatnya, Messi pun terpaksa absen di laga lanjutan melawan Maroko pekan depan.

Di laga kontra Venezuela, Argentina sudah harus ketinggalan 2-0 sejak babak pertama melalui gol-gol dari striker Newcastle UnitedSalomon Rondon dan eks pilar Benfica John Murillo.

Lautaro Martinez sempat menghidupkan asa bagi Argentika ketika golnya di Wanda Metropolitano pada menit ke-59 memperkecil keadaan. Sayang, sepakan penalti dari Josef Martinez mengunci kemenangan bagi Venezuela.

Cedera paha yang menimpat Messi ini bukan yang pertama baginya. Bersama Argentina, dengan problem serupa, dia pernah absen pada periode 2016 dan 2017.

Tentu, kabar cedera Messi ini bakal membuat Barcelona ketar-ketir. Pasalnya, La Pulga sedang berapi-api dengan Los Blaugrana musim ini dan tengah bersiap melawan Manchester United di awal bulan depan dalam kompetisi 8 besar Liga Champions.

Messi telah mengemas 39 gol dalam 36 pertandingan di seluruh kompetisi bagi Blaugrana musim ini. Peluang meraih treble winners pun masih sangat mungkin direalisasikan Barca.(*)