Manchester United Naikkan Gaji Pemain, Berapa Nominalnya?

"Kenaikan gaji ini merupakan salah satu bentuk manifestasi dari keseriusan The Baby Face Assasin"
Pemain Manchester United (Getty Images)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Manchester United terus menggeber perbaikan kualitas tim di sisa musim 2018/19 ini. Perbaikan itu dilakukan dengan memperbarui kontrak dan menaikkan gaji sejumlah pemain andalan Setan Merah.

Di awal musim, skuat United memang terpuruk di tangan Jose Mourinho. Namun sejak pelatih asal Portugal itu dipecat dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer, MU kembali menunjukkan peforma positif.

Hal itu kemudian disambut positif oleh manajemen klub dengan kenaikan gaji. Deretan pemain yang menerima kenaikan gaji tersebut adalah Paul Pogba, David De Gea, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard.

Seperti dikutip dari Mirror, kenaikan gaji ini merupakan salah satu bentuk manifestasi dari keseriusan The Baby Face Assasin memimpin klub di lapangan hijau.

Selain 4 pemain itu, ada pula pemain lain yang menerima kenaikan gaji di tahun ini. Mereka adalah Anthony Martial, Ander Harerra, Phil Jones dan Alexis Sanchez.

Sedangkan Ashley Young, Scott McTominay dan Marcos Rojo tengah siap memperpanjang kontraknya bersama klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Untuk gaji per pekan, Alexis Sanchez yang diboyong di pertengahan musim lalu dari Arsenal menerima bayaran paling tinggi ketimbang pemain United lainnya.

Meski kehadirannya belum memberikan dampak besar bagi klub, Sanchez tetap menerima gaji sebesar 350 ribu pound per pekan atau lebih dari Rp6,6 miliar per pekan.

Bahkan kabarnya, gaji mantan pemain yang pernah memperkuat Barcelona itu akan dinaikkan menjadi 500 ribu pound per pekan.

Berikut daftar gaji pemain Manchester United:

- Alexis Sanchez - £350.000*
- Paul Pogba - £290.000
- Anthony Martial - £250.000
- David De Gea - £200.000
- Romelu Lukaku - £200.000
- Luke Shaw - £195.000
Baca halaman selanjutnya