Kekompakan Tim Faktor Kemenangan Kecamatan Talawi di Minangkabau Cup II

"Kami bermain dengan baik sejak awal kompetisi, meskipun ada juga kami raih dengan hasil imbang dan kekalahan di penyisihan. Namun dari pertandingan ke pertandingan, yang penting ditekankan situasi internal yang kondusif agar kekompakan selalu terjaga"
Euforia Kemenangan Tim Kecamatan Talawi di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu 23 Maret 2019 (Muhammad Haikal/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto menjadi juara baru di Minangkabau Cup II. Kepastian tersebut setelah Ismail Said dan Rahmat Qodri melesakkan gol ke gawang Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Manajer Team Kecamatan Talawi, Dorisman mengatakan, faktor kemenangan dari tim asuhannya berada pada kekompakan sejak kompetisi dimulai.

"Kami bermain dengan baik sejak awal kompetisi, meskipun ada juga kami raih dengan hasil imbang dan kekalahan di penyisihan. Namun dari pertandingan ke pertandingan, yang penting ditekankan situasi internal yang kondusif agar kekompakan selalu terjaga. Buktinya kami hari ini," katanya di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu 23 Maret 2019.

Selain itu, lanjut Dorisman, latihan rutin yang dijalankan juga menjadi faktor penting kemenangan. "Kami selalu melakukan latihan rutin, walaupun tidak ada kompetisi sama sekali," lanjutnya.

Lebih jauh Dorisman menjelaskan, target kedepannya lebih sulit lagi karena memiliki beban untuk mempertahankan juara.

"Kedepannya tentu lebih baik lagi, sekarang ada beberapa pemain yang umurnya naik, jadi tidak bisa mengikuti kompetisi Minangkabau Cup yang akan datang. Itu yang akan dipersiapkan regenerasinya," jelasnya.

Selama laga final berlangsung, Manajer Team tersebut menyebutkan yang menjadi 'Man Of The Match' (MOTM). "Di laga final Firman Nur Hakim nomor punggung 19 yang jadi MOTMnya. Menurut saya," tuturnya.(*)