Simon Mc Menemy Ingin Ubah Mindset Laga Tandang Timnas Indonesia

"Yang dimaksud adalah merelakan hasil imbang jika bermain away"
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mc Menemy (net)

KLIKPOSITIF -- Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy ingin mengubah mindset tandang yang selama ini banyak dianut tim-tim Indonesia. Yang dimaksud adalah merelakan hasil imbang jika bermain away.

Makanya, pelatih asal Skotlandia itu ingin membiasakan Timnas untuk berlatih dan bertanding jauh dari Indonesia. Laga perdananya bersama Timnas pun akan dilaksanakan di Myanmar, 25 Maret.

Sebelum laga tersebut, skuat Garuda menggelar pemusatan latihan (TC) di Australia selama sepekan lebih. Mereka juga beruji coba dengan Perth Glory, dan sempat melawan Bali United, di Gianyar.

"Semuanya yang kami lakukan sejauh ini adalah untuk laga melawan Myanmar, apa yang kami lakukan di Australia adalah untuk laga di Myanmar," beber mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.

"Semua persiapan di sana supaya kami bisa tampil bagus di Myanmar. Melihat apa yang pemain bisa lakukan, dan tidak bisa mereka lakukan," imbuhnya.

"Sesuatu di Indonesia yang jadi hambatan adalah susah menang ketika bermain tandang di liga, jadi pemain harus memperbaiki mental mereka, ke mana pun mereka pergi mereka harus menang." (*)

sumber: Goal.com