Timnas Indonesia U-23 Siap untuk Ujian Pertama di Kualifikasi Piala Asia

"Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri dipastikan bakal menurunkan skuat terbaiknya di laga ini"
Timnas U-23 saat menggelar latihan. (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada laga perdana kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3). Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri dipastikan bakal menurunkan skuat terbaiknya di laga ini.

Dipanggilnya Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani membuat peluang Indonesia semakin terbuka. Kemungkinan besar, mereka bakal dipasang untuk mendobrak pertahanan Thailand. Namun, Ezra Walian masih belum bisa diturunkan lantaran masih terkendala masalah administrasi.

Selain itu, persiapan matang juga sudah dilakukan oleh Andy Setyo dan kawan-kawan agar bisa dapatkan poin penuh dari pertandingan ini. Skuat Garuda Muda --julukan timnas Indonesia U-23-- punya modal untuk mengalahkan Thailand setelah di Piala AFF U-22 menang dengan skor 2-1.

Meski begitu, itu bukan jaminan karena Thailand tampil dengan skuat yang berbeda di ajang ini. "Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik. Kami sudah siap menghadapi semua laga Kualifikasi Piala Asia U-23 grup K. Pemain dalam kondisi bagus dan siap bertanding," kata Indra Sjafri.

"Tentu kami ingin meraih kemenangan. Karena kami target lolos ke putaran final Piala Asia U-23 Januari mendatang di Thailand," ungkapnya saat sesi press conference dilansir dari Suara.com, jaringan Klikpositif.

Timnas Indonesia U-23 kemungkinan besar masih mengandalkan Marinus Wanewar di lini depan. Pemain Persipura Jayapura itu akan dibantu oleh Egy Maulana dan Saddil Ramdani dari lini sayap. Awan Setho kemungkinan didapuk jadi kiper Indonesia di laga ini. Dia dibantu oleh Rachmat Irianto dan Andy Setyo di lini belakang.

Untuk pertandingan ini, Thailand tampil tanpa beban. Pasalnya, Thailand sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 karena bertindak sebagai tuan rumah.

"Kami tidak punya tekanan sama sekali. Tekanan lebih ada di Indonesia, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Kami di sini (Kualifikasi ... Baca halaman selanjutnya