Semen Padang FC akan Gelar Empat Ujicoba Jelang Liga 1

"Ada dua ujicoba melawan tim kelas Liga 1 dan dua ujicoba melawan tim kelas Liga 2"
Semen Padang FC (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC terus melakukan persiapan menjelang bergulirnya kompetisi resmi Liga 1 yang rencananya akan berlangsung pada awal Mei mendatang. Dalam waktu dekat, Semen Padang FC akan melakoni empat laga ujicoba guna lebih mematangkan tim.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli saat ditemui usai latihan resmi tim pada Kamis (21/3) pagi mengatakan, para pemain masih membutuhkan ujicoba pertandingan jelang Liga 1. Setidaknya, ujicoba tersebut bisa memadukan strategi dan memantau peningkatan kualitas para pemain.

"Kita memang ada rencana untuk melakukan empat ujicoba. Ada dua ujicoba melawan tim kelas Liga 1 dan dua ujicoba melawan tim kelas Liga 2. Mudah-mudahan semua bisa diwujudkan dalam waktu dekat ini," jelas Syafrianto.

Selain itu, dia juga menyarankan kepada pihak manajemen agar cepat mencari peluang untuk gabung pada turnamen-turnamen pramusim yang ada. "Ini sangat berguna untuk para pemain agar mereka tetap bisa merasakan kompetisi dan juga menambah jam terbang," jelasnya.

Ditambahkannya, pasca libur yang diberikan kepada para pemain usai Piala Presiden 2019, kini tim juga sudah fokus pada pematangan strategi dan evaluasi per lini serta fisik. Itu terlihat pada sesi latihan Kamis pagi, para pemain lebih difokuskan untuk mengembalikan kondisi fisik mereka.

"Evaluasi terus kita lakukan kepada para pemain. Mudah-mudahan tim kita semakin solid dan mampu berbuat banyak nantinya untuk kompetisi Liga 1," tutupnya. (*)