Simon Uji Formasi Baru Timnas

"Timnas bermain imbang 1-1 saat berujicoba melawan Balu United"
Timnas Indonesia saat melawan Bali United (PSSI)

KLIKPOSITIF-- Pelatih tim nasional senior Indonesia Simon McMenemy menguji formasi baru pada latih tanding dengan klub Bali United. Jika sebelumnya Simon memakai formasi 4-3-3, pada laga ini Simon mencoba formasi 3-4-3. Hasilnya timnas bermain imbang 1-1 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (20/3).

Satu gol timnas berasal dari penalti yang dilesakkan oleh Manahati Lestusen pada menit ke-78. Sementara gol tuan rumah Bali United berasal dari Gunawan Dwi Cahyo di menit ke-16.

“Banyak pemain menunjukkan progres bagus dengan formasi baru yang diterapkan coach Simon,” ungkap Asisten Pelatih, Yeyen Tumena, yang dikutip dari laman pssi.org.

Dijelaskan kembali oleh Yeyen, timnya bermain bertahan pada babak pertama, karena lawan tampil menekan, sebab mereka ingin menang dengan tim lengkapnya.

“Dua babak yang berbeda pada pertandingan ini. Babak pertama kita main lebih bertahan, mereka menekan tapi kita tetap memiliki lebih banyak peluang. Satu gol mereka dari tendangan bebas, karena kita sedikit lengah dalam penjagaan,” jelas Yeyen.

“Babak kedua, kita ganti 10 pemain, kecuali Manahati. Kami Main lebih menekan di daerah pertahanan lawan, banyak peluang, tim lebih agresif. Secara keseluruhan, bagus, karena Bali bersikeras ingin menang dengan tim lengkapnya,” tambahnya.

Sementara itu, pemain timnas Ilija Spasojević yang juga bermain untuk Bali United menyambut positif uji coba tersebut. “Sedikit aneh main melawan rekan-rekan di Bali United tapi saya anggap positif uji coba ini, karena timnas butuh lawan kuat sebelum bertanding di Myanmar. Dan saat ini saya bermain untuk negara,” tegasnya.

Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba FIFA Match Day melawan Myanmar pada tanggal 25 Maret 2019. Sebelum bertolak ke Myanmar, tim akan kembali ke Jakarta dan menjalani latihan di lapangan Madya Senayan pada hari Kamis ... Baca halaman selanjutnya