Ronaldo Terancam Sanksi UEFA, Pelatih Juventus Santai

"Sanksi tersebut disangkakan pada dirinya lantaran selebrasi provokasi Cojones"
Selebrasi tak pantas Ronaldo usai memulangkan Atletico Madrid di laga babak 16 besar Liga Champions (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Cristiano Ronaldo saat ini tengah berada di posisi yang tidak mengenakkan, pasalnya usai membawa Juventus ke babak 8 besar Liga Champions, dirinya harus dihadapkan dengan ancaman sanksi dari UEFA.

Sanksi tersebut disangkakan pada dirinya lantaran selebrasi provokasi Cojones pada fans Atletico Madrid usai pertandingan. Selebrasi itu dilakukan diduga untuk membalas perlakukan sama yang dilakukan oleh pelatih Diego Simeone di laga leg pertama.

Jika perbuatannya terbukti, maka ia terancam absen dari laga penting melawan Ajax Amsterdam di laga babak 8 besar April nanti.

Terkait dengan ancaman tersebut, pelatih Juventus Massimiliano Allegri malah tidak khawatir. Bahkan dirinya percaya bahwa penyerang asal Portugal tersebut tidak akan mendapatkan sanksi apapun dari UEFA.

"Tentu tidak. Saya pikir semua orang memiliki gaya masing-masing dalam merayakan gol di lapangan dan di pinggir lapangan," katanya dikutip dari Scoreway.

Saat dibahas soal selebrasi Ronaldo, Allegri mengaku dirinya tidak menemukan sesuatu yang aneh, "Saya tidak melihat sesuatu yang aneh atau nyeleneh, hanya perayaan. Tidak akan ada hukuman larangan bertanding," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo keluar sebagai pahlawan kemenangan Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Di laga yang berlangsung di Allianz Stadium pada 13 Maret, Ronaldo mencetak tiga gol kemenangan Bianconeri. Tiga gol yang dibutuhkan untuk membalikkan keadaan menyusul kekalahan Juventus 2-0 di leg pertama di Wanda Metropolitano.

Kemenangan tersebut sekaligus mengantar Juventus ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Juventus berhak atas satu tiket babak delapan besar dengan keunggulan agregat 3-2.

Dalam salah satu perayaan golnya, Ronaldo meniru gestur pelatih Atletico Madrid Diego Simeone di leg pertama. Yaitu mengekspresikan kegembiraan sambil memegang selangkangan.

Simeone sendiri dijatuhi sanksi ... Baca halaman selanjutnya