Diperkuat Eks Pemain Semen Padang, Tigo Kayo FC Lolos ke Perempat Final Liga Luak Limopuluah

"Antusiasmenya cukup tinggi. Tercatat ada dua mantan pemain Semen Padang yang ikut, yaitu Finno Andrianas (gelandang) dan Mukhti Alhaq (kiper)"
Skuat Tigo Kayo FC vs Venus FC di babak 16 besar Liga Luak Limopuluah, Senin (18/3). (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Diperkuat mantan gelandang Semen Padang FC, Finno Andrianas, Tigo Kayo FC sukses melangkah ke babak perempat final Liga Luak Limopuluah, setelah menaklukkan Venus FC dengan skor 3-2 pada babak 16 besar di Lapangan Gelora Bakti, Tanjung Pati, Senin 18 Februari 2019.

Bermain lebih agresif, Tigo Kayo FC mendapat peluang emas melalui tendangan penalti pada menit ke-20. Peluang itu berhasil dikonversi menjadi gol oleh Andika Pitopang untuk membawa timnya unggul 1-0.

Gol tersebut memantik semangat tim asuhan Zaki Mahtari itu. Hasilnya, satu menit kemudian mereka mampu mencetak gol kedua melalui aksi penyerang andalannya, Wijayanto. Tigo Kayo FC menjauh 2-0.

Setelah dua gol tersebut, Tigo Kayo FC sedikit mengurangi tekanannya. Kesempatan itu dimaksimalkan Venus FC untuk memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-42 melalui Jori. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan Tigo Kayo FC.

Memasuki babak kedua, Venus FC mencoba mengejar ketinggalan. Upaya tersebut membuahkan hasil melalui gol kedua Yosi pada menit ke-50. Skor berubah sama kuat 2-2.

Hasil imbang tersebut membuat pertandingan berlangsung semakin sengit. Tigo Kayo FC akhirnya mampu mencetak mencetak gol ketiga melalui Riski Rahmani di menit ke-75. Skor 3-2 untuk keunggulan Tigo Kayo FC berakhir sampai laga berakhir.

Usai pertandingan, Pembina Liga Luak Limopuluah, Catur Virgo menyebut, lahirnya kompetisi ini tidak lepas dari keinginannya untuk memberikan wadah untuk bertanding terhadap bakat-bakat sepakbola Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota).

"Yang penting selalu jaga sportifitas selama berlaga. Dan mudah-mudahan dari event ini akan lahir bakat-bakat pesepakbola dari Luak Limopuluah," katanya.

Liga Luak Limopuluah sendiri mulai digulirkan pada 31 Oktober 2018 lalu. Sebanyak 58 tim dari Luak Limopuluah ikut ambil bagian dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. ... Baca halaman selanjutnya