Kecamatan Guguak Tantang Kecamatan Talawi di Final Minangkabau Cup II 2018/2019

"Kecamatan Guguak dan Kecamatan Talawi berkesempatan menjadi juara Minangkabau Cup II tahun ini"
Yuzadi, pencetak gol tunggal bagi Kecamatan Guguak yang membuat tim asal Kabupaten Limapuluh Kota ini lolos ke laga final Minangkabau Cup II (KLIKPOSITIF/ Ade Suhendra)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Sama-sama menang tipis 1-0, Kecamatan Talawi (Sawahlunto) dan Kecamatan Guguak (Limapuluh Kota) akan bertemu di laga final Minangkabau Cup II 2018/2019, Sabtu 23 Maret 2019 mendatang. Kedua tim tersebut berhasil lolos ke babak final usai mengalahkan lawannya masing-masing di laga semi final.

Kecamatan Talawi sukses membungkam Kecamatan Kuranji usai menang tipis 1-0 pada Sabtu 16 Maret 2019 kemarin. Kemudian Kecamatan Guguak berhasil lolos pada Minggu 17 Maret 2019 juga menang tipis 1-0 atas Kecamatan Padangpanjang Timur, Minggu 17 Maret 2019.

Pelatih kepala Kecamatan Guguak Afdhal saat ditemui KLIKPOSITIF mengatakan akan melakukan persiapan lebih matang jelang kontra Kecamatan Talawi di final. Hal ini dikatakannya karena saat persiapan semifinal timnya tidak dapat melakukan latihan bersama karena beberapa pemain tengah kuliah di Padang dan Pekanbaru.

"Insya Allah ke depannya kami akan melakukan latihan bersama untuk mengembalikan performa dan kondisi pemain. Sebab sebagai pelatih saya menilai laga tadi banyak yang turun kondisinya dan ini akan menjadi catatan bagi tim pelatih nantinya," kata Afdal.

Ia menjelaskan untuk peluang, Kecamatan Guguak dan Kecamatan Talawi berkesempatan menjadi juara Minangkabau Cup II tahun ini. Meskipun sebelumnya, Kecamatan Guguak di babak 8 besar sukses membungkam Kecamatan Talawi dengan skor telak 2-0.

"Kami tetap akan fokus pada laga final nanti dan tidak memikirkan pernah mengalahkan Kecamatan Talawi di babak sebelumnya. Sebab kami yakin Talawi telah memperbaiki diri dan mempersiapkan strategi bagaimana mengalahkan kami. Untuk itu, tentunya kami harus lebih lagi latihan dan menyusun strategi agar nantinya dapat kembali mengalahkan Kecamatan Talawi," ujarnya.

Laga final sendiri akan digelar pada Sabtu 23 Maret 2019 mendatang. Namun untuk lapangan yang akan menjadi tempat perhelatan final tersebut masih belum ditentukan oleh Panitia Pusat ... Baca halaman selanjutnya