PSM Makasar Tak Pernah Menang di Piala Presiden, Pelatih: Kami Fokus Liga 1

"Pihaknya sudah berusaha untuk meraih hasil maksimal. Namun, konsentrasi timnya harus terpecah antara Piala Presiden dan Piala AFC"
Piala Presiden 2019 (net)

KLIKPOSITIF -- PSM Makassar meraih hasil buruk pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Tim berjuluk Juku Eja ini mengakhiri turnamen tersebut tanpa sekalipun memenangkan pertandingan di babak penyisihan grup.

Menurut pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, sebenarnya pihaknya sudah berusaha untuk meraih hasil maksimal. Namun, konsentrasi timnya harus terpecah antara Piala Presiden dan Piala AFC.

"Saya kira semua tim dalam grup ini mencoba yang terbaik untuk memenangkan pertandingan, dan berusaha untuk lolos ke putaran berikutnya," ungkap Kalezic usia pertandingan.

"Sayangnya, kami ada dalam situasi berbeda dengan klub lain. Dan jadwal kami sangat padat antara pertandingan ke pertandingan lainnya," imbuh juru taktik asal Swiss ini.

PSM Makassar secara beruntun dikalahkan oleh Kalteng Putra, Persipura Jayapura dan PSIS Semarang. Dari tiga pertandingan tersebut, Abdulrahman dan kolega juga gagal mencetak satu gol pun.

Kendati demikian, Kalezic tetap mengambil sisi positif dari turnamen pramusim tersebut, terutama untuk mengetahui kualitas masing-masing pemainnya. Sebab, pelatih 49 tahun ini baru saja menukangi PSM.

"Piala Presiden adalah turnamen yang tepat untuk melihat pemain saya yang bekerja. Dan setelah tiga pertandingan ini ada lebih banyak informasi yang saya butuhkan tentang pemain-pemain saya," imbuh Kalezic.

"Dan dalam periode sekarang di mana kami berada, hal ini yang paling penting bagi saya," tandasnya. (*)

sumber: Bola.net