Selebrasi Provokasi, Ronaldo Terancam Absen di Laga Empat Besar Liga Champions

"Selebrasi yang dilakukan bintang asal Portugal itu sama dengan selebrasi yang dilakukan oleh pelatih Atletico, Diego Simeone "
Selebrasi Ronaldo saat Juventus menjamu Atletico di laga leg kedua babak 8 besar Liga Champions (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Cristiano Ronaldo terancam mendapatkan hukuman dari federasi sepakbola Eropa-UEFA pasca laga leg kedua babak 8 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Ancaman hukuman itu didapatkan Ronaldo lantaran ia melakukan selebrasi provokasi ke pendukung Atletico usai mencetak gol yang meloloskan Juventus ke babak 4 besar.

Selebrasi yang dilakukan bintang asal Portugal itu sama dengan selebrasi yang dilakukan oleh pelatih Atletico, Diego Simeone kala menang di laga leg pertama. Aksi itu dikenal dengan nama Cojones.

Gazzetta dello Sport mengkalim sang pemenang lima Ballon d'Or bisa mendapat sanksi larangan bertanding dari UEFA apabila terbukti melakukan pelanggaran serius.

Bos Atletico, Diego Simeone mendapat denda £17,000 akibat melakukan selebrasi 'cojones' pada leg pertama serupa yang dilakukan Ronaldo.

Dengan ancaman hukuman itu, sang bintang diprediksi bakal absen dari laga 4 besar Liga Champions melawan Ajax Amsterdam.(*)