Semen Padang FC Raih Kemenangan Pertama di Piala Presiden 2019

"Dua gol tim Kabau Sirah diciptakan oleh Irsyad Maulana dan Nildo Victor Juffo"
Selebrasi pemain Semen Padang FC. (istimewa)

BEKASI, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Piala Presiden 2019 setelah di laga terakhir Grup B mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0. Dua gol tim Kabau Sirah diciptakan oleh Irsyad Maulana dan Nildo Victor Juffo.

Pertandingan penentu diantara dua tim terluka ini bisa dijadikan oleh kedua pelatih sebagai ajang latihan. Meski Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi tidak dipenuhi oleh suporter kedua tim, pertandingan ini tetap berlangsung menarik.   

Sejak awal peluit dibunyikan, Semen Padang FC langsung mengambil inisiatif serangan. Tidak ada beban diantara kedua tim. Serangan pertama dari Semen Padang FC di awal babak pertama masih dapat digagalkan penjaga gawang Mitra Kukar, Gerri Mandagi.

Bukan tanpa perlawanan, pemain Mitra Kukar coba membangun serangan dari sisi sayap. Namun usaha Adi Bayauw masih belum berhasil lantaran masuk perangkap offside Semen Padang FC. Berkali-kali, serangan dari lini tengah dan sayap yang dibangun Adi Bayauw dan Syahroni berhasil digagalkan. 

Gol pertama pun tercipta. Berawal dari peluang kapten Semen Padang FC, Irsyad Maulana pada menit ke-26. Bola tendangan keras dari Irsyad usai melewati dua pemain belakang Naga Mekes tak mampu dibendung Gerri Mandagi. Skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang FC.

Semen Padang FC hampir menambah keunggulan selang beberapa menit gol Irsyad. Umpan Irsyad disundul oleh Rizky, namun sundulan Rizky membentur tiang gawang Mitra Kukar. Jelang jeda turun minum, Mitra Kukar berbalik menyerang pertahanan Semen Padang FC.

Peluang Mitra Kukar melalui tendangan bebas Rifan Nahumarury masih gagal karena membentur tiang gawang Semen Padang FC. Namun, upaya ini belum menghasilkan gol. Hingga jeda turun minum, Semen Padang FC unggul 1-0 atas Mitra Kukar.

Lima menit usai turun minum, Semen Padang FC kembali menambah keunggulan. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Nildo Victor Juffo meluncur ... Baca halaman selanjutnya