Semen Padang FC Tahan Imbang Timnas U-23, Striker Chad Cetak Dua Gol

Aksi Danny saat melewati pemain Timnas U-23 dalam laga ujicoba di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta pada Selasa sore.
Aksi Danny saat melewati pemain Timnas U-23 dalam laga ujicoba di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta pada Selasa sore. (semenpadangfc)

KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC bermain imbang 2-2 saat melakoni laga ujicoba melawan Timnas Indonesia U-23, Selasa sore di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. 

Dua gol Semen Padang FC diciptakan oleh striker asal Chad yang tengah menjalani trial, Karl Marx "Danny" Barthelemy. Sedangkan, dua gol Timnas U-23 dilesatkan oleh Osvaldo Haay.

baca juga: Peringati Hari Jadi ke-44, PSS Ajak Fans Ikuti Lomba Kreasi Logo

Semen Padang FC yang memainkan pemain lapis kedua di babak pertama, tampak masih kurang mampu mengimbangi permainan anak asuh Indra Sjafri. 

Lemahnya koordinasi per lini dan kurangnya jam terbang pemain jadi penyebabnya. Terbukti, di babak pertama, tim Kabau Sirah ketinggalan satu gol melalui Osvaldo Haay. 

baca juga: Hasil Lelang Jersey Semen Padang FC Disalurkan Untuk Tangani COVID-19 di Padang

Memasuki babak kedua, Syafrianto Rusli langsung mengubah strategi. Sejumlah pemain yang mengisi line up pun dimasukkan untuk mengejar ketinggalan. 

Namun, Timnas U-23 yang superior mampu menanbah satu gol lagi dari kaki Osvaldo Haay. Winger Persebaya itu dengan mudah melewati lini belakang Semen Padang FC yang dikawal Novrianto. 

baca juga: Klub Asal Malaysia Tunggak Gaji Mantan Pemain SPFC, Ini Respon FAM

Tapi, skor 2-0 tidak bertahan lama. Masuknya Rudi di pertengahan babak kedua mampu meningkatkan daya serang tim kebanggaan masyarakat Sumbar ini. 

Dalam waktu 15 menit, Semen Padang FC mampu menyamakan kedudukan lewat dua gol dari Karl Mark 'Danny' Barthelemy. Hingga pertandingan berakhir, skor imbang 2-2 tetap bertahan. 

baca juga: Bantu Tim Medis di Sumbar, Legenda Semen Padang FC Lelang Jersey

Hasil laga ujicoba ini sendiri akan menjadi catatan penting bagi tim pelatih dan manajemen Semen Padang FC guna mempersiapkan tim lebih solid untuk mengarungi Liga 1. (*)

Penulis: Agusmanto