Kisruh Suporter Usai Laga, Ini Kata Pelatih Semen Padang FC

"Sikap itu sebagai bentuk kekecewaan fans kepada tim. Baginya, tim sudah melakukan yang terbaik."
Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli dan asisten pelatih, Welliansyah. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menerima sikap dari para suporter usai menelan kekalahan untuk kedua kalinya di Piala Presiden 2019. Dia memaklumi hal itu setelah ditekuk 2-1 oleh Bali United pada laga kedua Grup B, Senin (11/3) malam WIB di Stadion Patriot Candrabhaga.

Pascalaga, sejumlah suporter Semen Padang masuk ke tepi lapangan dan berusaha menyerang Syafrianto. Mereka juga terlibat adu mulut dengan pemain. Bahkan, aksi suporter ini berlanjut di dekat ruang sesi jumpa wartawan. Suporter menuntut agar Syafrianto mundur.

Kendati menerima perlakuan tidak mengenakkan, Syafrianto memaklumi kekecewaan suporter dan menerimanya dengan lapang dada. Menurut Syafrianto, sikap itu sebagai bentuk kekecewaan fans kepada tim. Baginya, tim sudah melakukan yang terbaik.

“Saya tetap mengapresiasi para suporter. Sa ya rasa ini adalah bentuk kecintaan mereka terhadap kami. Mungkin saat ini kami hasilnya belum sesuai,” ujar Syafrianto usai jumpa pers setelah laga.

Dia menyebut, tetap akan melakukan evaluasi menyeluruh usai Piala Presiden 2019 dan tetap memberikan yang terbaik pada laga terakhir nanti. Selain itu, memang banyak catatan penting yang akan dikerjakan dan segera dirubah secepatnya.

“Kalau saya lihat perkembangan tim secara keseluruhan cukup bagus. Artinya, di dalam turnamen ini kami hanya mencoba pemain dan memang tujuannya untuk menyatukan tim,” tutupnya. (*)