SSB Kota Biru Raih Juara 3 Aqua Danone Cup 2019 Regional Sumatera

"selain meraih Juara 3 Aqua Danone National Cup 2019 juga meraih predikat sebagai Tim Fair Play."
SSB Kota Biru (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Kota Biru harumkan nama Kota Payakumbuh dalam ajang Aqua Danone Cup 2019. Dalam kompetisi yang digelar pada 9-10 Maret di Palembang tersebut, SSB Kota Biru berhasil meraih Juara 3 setelah lolos dari fase group sebagai runner up terbaik.

Kasi Olahraga Disparpora Payakumbuh Riskianto saat dihubungi yang tengah dalam perjalanan dari Palembang menuju Payakumbuh mengatakan, selain meraih Juara 3 Aqua Danone National Cup 2019 juga meraih predikat sebagai Tim Fair Play. Sebelumnya, Kota Payakumbuh mengutus 3 tim SSB yaitu SSB Kota Biru, SSB Arafah, dan SSB BSP.

"Alhamdulillah, tim SSB Kota Biru juara 3 dan dapat predikat tim fair play. Sayangnya dua tim lain yaitu SSB Arafah dan SSB BSP harus gagal lolos dari babak penyisihan," kata Anto

Untuk mengikuti ajang Danone Cup, ia menjelaskan Disparpora Payakumbuh juga telah memberikan dukungan secara moril dan materil untuk kesuksesan ketiga SSB tersebut. Selain dukungan dana, Kepala Disparpora Payakumbuh Elfriza Zaharman datang langsung ke Palembang untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua PSSI Payakumbuh Tri Venindra yang turut mendampingi tim di Palembang mengapresiasi perjuangan anak-anak SSB Kota Biru. Ia juga merasa bangga karena di tingkat Sumatera, Kota Payakumbuh cukup memberikan hasil terbaik hingga meraih Juara 3 Aqua Danone National Cup.

"Kami berharap dengan pembinaan sepakbola sejak usia dini di Payakumbuh nantinya dapat membuat capaian prestasi SSB di Payakumbuh bisa semakin meningkat pada masa yang akan datang. Insya Allah nantinya dapat kembali menembus tingkat nasional," ujarnya.

(Ade Suhendra)