Neymar Beri Sinyal Pindah ke Real Madrid

"Kini Neymar tengah menjalani musim keduanya bersama klub raksasa Perancis tersebut"
Neymar Jr (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Neymar Jr mengungkapkan masa depan karirnya di sepakbola. Bermain di Paris Saint-Germain saat ini, pemain asal Brazil itu tidak menutup kemungkinan akan hengkang ke Real Madrid.

Kini Neymar tengah menjalani musim keduanya bersama klub raksasa Perancis tersebut. Ia pun sudah menyumbangkan 48 gol dari 53 pertandingan yang dijalaninya bersama PSG.

Hanya saja, soal kapan waktunya ia belum bisa memastikan kapan hengkang ke klub rival mantan klubnya tersebut.

"Real Madrid adalah salah satu klub terbesar di dunia. Semua orang yang diikuti oleh Real Madrid akan merasa tertarik bermain di sana, tapi saya bahagia di Paris," katanya seperti dikutip dari Globo.

"Tapi tidak ada seorang pun yang tahu tentang masa depan, saya tidak mengatakan bahwa saya akan bermain untuk Real Madrid," imbuhnya.

Neymar menyatakan bahwa sudah mewujudkan salah satu impian dalam hidupnya, yakni memperkuat Barcelona.

"Semua orang tahu bahwa impian yang saya miliki sudah terwujud," tambahnya. "Barcelona selalu menjadi impian saya, sesuatu yang saya katakan saat kecil, jadi impian saya terpenuhi," tukasnya lagi.

Selain itu, Neymar juga mengatakan dirinya tak terobsesi meraih Ballon d'Or dalam kariernya. Ia gagal merengkuhnya meski dominasi Lionel Messi dan Ronaldo sudah diakhiri oleh Luka Modric pada 2018 lalu.

Meski pernah dua kali finis sebagai urutan ketiga dalam daftar penghargaan tersebut, bintang internasional Brasil itu lebih tertarik pada prospek memenangkan Piala Dunia.

"Bahkan beberapa pemain genius tak pernah memenangkan Ballon d'Or," kata Neymar. "Itu sesuatu, jika tidak terjadi, bukan berarti kiamat. Itu tak akan menghapus apa yang sudah saya capai dalam karier atau apa yang akan saya lakukan."

"Memang merupakan penghargaan penting bagi setiap pemain, tapi bukanlah sesuatu yang ada dalam mimpi saya, atau menjadi sesuatu yang saya inginkan ketimbang yang ... Baca halaman selanjutnya