Semen Padang FC Tidak Pasang Target Muluk-Muluk di Piala Presiden

"Tim berjuluk Kabau Sirah ini hanya menargetkan menang di setiap pertandingan"
Skuat Semen Padang FC (Istimewa)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC enggan memasang target muluk-muluk di kompetisi pra musim Piala Presiden yang akan dimulai besok, Minggu 3 Maret 2019 melawan Bhayangkara FC.

Sebagai tim promosi dari Liga 2 pada musim 2018 lalu, asisten pelatih Wliansyah mengatakan, tim berjuluk Kabau Sirah ini hanya menargetkan menang di setiap pertandingan.

"Kami bermain di grup yang bagus, sebagai tim yang baru promosi, kami hanya ingin bermain baik untuk memenangi pertandingan," katanya.

Di babak fase grup Piala Presiden 2019, Semen Padang sendiri tergabung di Grup B bersama dengan Bhayangkara FC, Bali United, dan Mitra Kukar. Weliansyah menilai grup ini cukup bagus untuk mengukur kemampuan tim.

"Menurut saya, sangat baik turnamen pramusim seperti Piala Presiden ini. Kita bisa lihat sejauh mana kemampuan kita, juga kemampuan lawan sebagai bahan kita evaluasi tim kita," sebutnya.

Sementara untuk laga pertama di Piala Presiden ini, Weli menegaskan bahwa timnya sudah siap meskipun tanpa kehadiran pelatib Syafrianto Rusli yang absen karena sedang mengambil lisensi pelatih AFC.

"Kami siap, semoga ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk bisa bersaing di kompetisi teratas Liga 1," pungkasnya kemudian.

Piala Presiden 2019 diikuti oleh 20 tim, yaitu 18 klub dari Liga 1 2019 dan dua tim dari Liga 2 2019, yakni Mitra Kukar dan Persita Tangerang.(*)