Pulangkan Tristan Koskor, Pemain Prancis Ini Merapat ke Semen Padang FC

"Pemain asing itu bernama Florent Zitte dan berkebangsaan Prancis"
Florent Zitte (L' Equipe)

KLIKPOSITIF -- Tristan Koskor, striker pemain Timnas Estonia sudah dipulangkan Semen Padang FC pada Senin (25/2) kemarin. Namun, hanya berselang sehari, tim Kabau Sirah pun sudah kedatangan seorang striker lagi guna mengisi slot pemain asing keempat. 

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino kepada KLIKPOSITIF mengatakan, pemain asing asal Prancis ini telah bergabung dengan tim di Malang, Jawa Timur dengan status trial. Pemain asing itu bernama Florent Zitte. Saat ini, striker berusia 25 tahun itu tercatat sebagai pemain di klub Liga Primer Andorra, UE Sant Julia.

“Untuk sementara ini memang ada Florent Zitte dan yang bersangkutan sudah berada di Malang bersama kita. Selain Zitte, ada seorang lagi yang akan kita trial, tapi masih menunggu konfirmasi dari si pemain," kata Win.

Menurut Win, kedatangan Zitte sendiri memang cukup mengejutkan banyak pihak lantaran hanya berselang sehari setelah dipulangkannya Tristan Koskor. Namun, pemain ini sudah menjalin komunikasi dengan manajemen sejak beberapa pekan lalu.

"Dia masuk dalam kriteria penyerang untuk tim kita, makanya ada komunikasi kita coba langsung," jelas Win.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Florent Zitte terctat sebagai pemain klub Andorra, UE Sant Julia yang bermain di kasta tertinggi Liga Andorra. Bergabung dengan klub tersebut 1 Agustus 2018, kontrak Zitte berakhir 30 Juli 2019.

Dia juga tercatat berkiprah di Sant Gilloise klub kasta kedua Liga Belgia. Bergabung sejak 2015 hingga 2017, dia bermain sebanyak 29 kali dan mencetak empat gol. Pada musim 2017/2018, pemain dengan tinggi 183 centimeter ini bermain di Luzenac AP, klub kasta ketiga Liga Prancis.

Transfermarkt sendiri menulis Florent Zitte dibanderol dengan harga 450 ribu pounds atau setara dengan Rp8,3 miliar.

Selain itu, juga ada perubahan jadwal Semen Padang FC di babak penyisihan Piala Presiden. Laga kedua melawan Bali United yang awalnya digelar Jumat ... Baca halaman selanjutnya