Ini Lima Fakta Menarik Jelang Laga Final AFF U-22 2019

"Kedua negara ini juga sudah sering bertemu dalam berbagai ajang sepakbola"
Selebrasi para pemain Timnas U-22. (net)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Thailand pada laga final Piala AFF U-22 2019. Rencananya laga ini akan dihelat di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) pukul 18.30 WIB. Ada catatan menarik dari kedua tim yang akan bertemu nanti.

Berikut lima fakta menarik yang melatar belakangi partai tersebut:

  1. Timnas Indonesia U-22 melaju ke final Piala AFF U-22 2019 usai menang tipis 1-0 atas Vietnam di partai semifinal. Gol tunggal pasukan Garuda Muda dicetak oleh Muhammad Luthi Kamal via tendangan bebas. Sementara itu, Thailand melangkah ke laga puncak usai mengalahkan tuan rumah turnamen, Kamboja, lewat drama adu penalti.
  2. Baik Timnas Indonesia U-22 maupun Thailand sama-sama lolos dari babak penyisihan grup Piala AFF U-22 2019 dengan status runner-up.
  3. Yang menarik, baik Timnas Indonesia U-22 maupun Thailand juga tercatat sama-sama belum terkalahkan sejauh ini di turnamen Piala AFF U-22 2019. Di babak fase grup, Indonesia meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang, ditambah satu kemenangan dari babak semifinal. Sementara itu, Thailand mencatatkan statistik yang lebih baik di mana mereka berhasil menang tiga kali dan seri sekali dari empat laga yang telah dijalani sejauh ini.
  4. Timnas Indonesia U-22 akan menjalani pertandingan final pada debut tampil di ajang Piala AFF U-22. Sementara Thailand akan menjalani final kedua mereka setelah pada 2005 berhasil jadi kampiun.
  5. Timnas Thailand U-22 punya pertahanan yang sangat solid sejauh ini di turnamen, dengan belum pernah kebobolan sama sekali dari empat laga dan mencetak empat gol! Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 mencetak enam gol dan kebobolan tiga gol. (*)

sumber: Suara.com