Minangkabau Cup 2019: Derby Limapuluh Kota Tersaji di Babak Delapan Besar

"Dua kecamatan itu adalah Akabikuru dan Guguak. "
Kecamatan Akabiluru (Ade Suhendra/Klikpositif)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Dua tim kecamatan di Limapuluh Kota kembali bertemu di babak delapan besar Minangkabau Cup 2019 yang akan digelar 9-12 Maret mendatang.

Dua kecamatan itu adalah Akabikuru dan Guguak. Pada babak 16 zona Sumbar, kedua tim juga berada satu grup. Dua pelatih Adi Bermessi (Akabikuru) dan Afdal (Guguak) memiliki tekad untuk lolos bersama menuju babak semifinal.

Adi Bermessi saat dihubungi KLIKPOSITIF mengatakan timnya bertekad menjadi semifinalis Minangkabau Cup II Zona Sumbar. Meskipun satu grup bersama Kecamatan Guguak di grup N pada babak 8 besar, Adi mengatakan akan bermain maksimal dan menugaskan anak asuhnya bermain terbuka.

"Ya, kami akan bermain mati-matian untuk dapat merebut tiket semifinal. Walaupun satu grup dengan Kecamatan Guguak, kami akan bermain fair dan menunjukkan suguhan menarik kepada pendukung yang nantinya hadir," kata Adi Bermessi.

Namun ia juga berharap timnya dapat lolos bersama menuju semifinal. Hal senada juga disampaikan oleh Coach Afdal terkait tim yang menjadi lawan di babak 8 besar.

Menurutnya, tiga tim grup N tersebut merupakan tim-tim kuat dan pernah menjadi juara grup. Sehingga dirinya juga akan menginstruksikan anak asuhnya bermain total dan meraih hasil maksimal di setiap laga yang dilakoninya.

"Yang jelas, kami akan bermain maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaik di babak 8 besar ini. Kalau terkait Kecamatan Akabiluru, tentunya kami berharap sama-sama lolos. Tapi kami akan bermain fair tanpa harus ada hal lain nantinya," kata Afdal.

"Pemain tidak ada yang cidera dan kartu kuning atau kartu merah juga tidak ada. Namun jelang laga, komunikasi lini per lini akan dimaksimalkan antar pemain," katanya.

Sementara itu, Sekjen Minangkabau Cup II Zona Sumbar Nofialdi Nofi Sastra mengatakan delapan tim dibagi dalam dua grup yaitu grup M dan grup N. Tim yang masuk grup M adalah Padang Panjang Timur, Sutera Pessel, Sungayang, dan ... Baca halaman selanjutnya