Hampir Sebulan Bersama Semen Padang FC, Mario Barcia Ungkap Hal Ini

"ada beberapa perbedaan seperti gaya hidup, cara bermain dengan tim baru, tapi semua harus bisa saya lakukan"
Mario Barcia saat latihan bersama Semen Padang FC. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemain asing Semen Padang FC asal Argentina, Mario Alberto Barcia sudah hampir sebulan bersama tim. Pemain asing yang dibeli dari klub Tim Wellington, Liga Utama Selandia Baru ini mengaku sudah kerasan berada di Padang dan mulai memahami rekan-rekannya di tim.

Dalam menjalankan aktivitas sebagai pemain asing, Mario mengaku sangat senang berada di Semen Padang FC dengan tim dan suasana yang baru. ”Saya sangat senang berada di keluarga besar Semen Padang FC dan juga menikmati lingkungan serta kondisi Padang,” kata pemain berusia 29 tahun tersebut.

Dia berharap bisa memberikan kontribusi untuk Semen Padang FC dan tentunya akan berupaya sekuat tenaga membawa banyak kemenangan untuk tim Kabau Sirah. Terkait cuaca, Mario mengaku tidak kesulitan dalam beradaptasi karena cuaca di Padang dan Argentina sama sama panas.

Disamping itu, pemain yang pernah mencetak gol cantik di Piala Dunia Antar Klub 2018 ini menyebutkan bahwa ada beberapa perbedaan yang harus disesuaikan. “Iya, ada beberapa perbedaan seperti gaya hidup, cara bermain dengan tim baru, tapi semua harus bisa saya lakukan," ungkapnya.

Begitu juga halnya dengan makanan. Dia mengalami sedikit kesulitan dengan makanan Indonesia, dimana banyak makanan yang terasa pedas. Untuk sementara ini, dia mengaku hanya mencoba makanan yang disediakan dari basecamp Semen Padang FC.

“Makanan disini banyak menggunakan cabai, tapi saya menyukainya," tutup Mario.

[Michelle, Rahel, Indah]