Ikut Piala Presiden 2019, Ini Target Semen Padang FC

"Dia berharap tim bisa lolos dari fase grup lantaran Grup B yang dihuni oleh Semen Padang FC disebut-sebut sebagai grup neraka dalam turnamen ini"
Pembagian Grup di Piala Presiden 2019 (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC dipastikan ikut berlaga di Piala Presiden 2019. Tim kebangaan masyarakat Sumatera Barat ini berada di Grup B bersama dengan tuan rumah, Bhayangkara FC, Bali United dan Mitra Kukar. Laga perdana untuk Grup ini pun akan digelar pada 3 Maret mendatang.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, saat ini persiapan tim dirasakan sudah siap untuk menghadapi turnamen pramusim tersebut. Dimana, dalam beberapa sesi latihan sudah terlihat skema permainan tim Kabau Sirah.

"Kita rasa tim sudah sangat siap untuk turnamen ini. Pemain sangat bersemangat untuk melakukan ujicoba yang sebenarnya menjelang Liga 1 bergulir," tuturnya.

Mengenai target, Win menyebut, manajemen tidak akan muluk-muluk. Dia berharap tim bisa lolos dari fase grup lantaran Grup B yang dihuni oleh Semen Padang FC disebut-sebut sebagai grup neraka dalam turnamen ini. Tapi, pemain tetap dimotivasi agar bisa berbuat banyak.

"Setidaknya kita mencoba lolos dulu dari fase grup mengingat lawan cukup berat. Namun, kita tetap optimis tim bisa berbuat banyak untuk turnamen pramusim ini," jelasnya.

Selain untuk persiapan tim menjelang Liga 1, turnamen pramusim Piala Presiden 2019 ini juga menjadi ajang mengasah kemampuan para pemain, termasuk para pemain asing. "Evaluasi akan tetap dilakukan sepanjang turnamen ini, apakah mereka pantas untuk kita bawa ke Liga 1 atau tidak," papar Win. (*)