Minangkabau Cup: Kalahkan Lengayang, Akabiluru Jaga Asa Lolos ke Babak 8 Besar

"Kemenangan ini langsung mengantarkan Kecamatan Akabiluru memimpin klasemen sementara grup J dengan raihan 4 poin."
Tim Kecamatan Akabiluru (Ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Usai ditahan imbang di laga perdana, Kecamatan Akabiluru berhasil raih hasil sempurna di laga kedua grup J babak 16 besar Minangkabau Cup II Zona Sumbar, Selasa 19 Februari 2019. Berlangsung di Lapangan Garuda, Piladang, tim asuhan Adi Bermessi bekuk tim tamu Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan dengan skor 2-0.

Kemenangan ini langsung mengantarkan Kecamatan Akabiluru memimpin klasemen sementara grup J dengan raihan 4 poin. Posisi kedua disusul oleh Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan dengan poin sama usai menang tipis 1-0 atas Kecamatan Tanjung Harapan.

Pelatih Kepala Kecamatan Akabiluru Adi Bermessi saat dihubungi KLIKPOSITIF mengatakan dirinya bersyukur dapat memenangkan laga di hadapan pendukungnya sendiri. Meskipun meraih kemenangan, dirinya masih melihat beberapa kelemahan yang harus diperbaikinya jelang laga terakhir menghadapi Kecamatan Sutera pada Kamis 21 Februari 2019.

"Pemain harus sedikit lebih saat menguasai bola. Kemudian evaluasi tadi, kami masih harus memperbaiki lini tengah untuk memaksimalkan serangan," kata Adi bersama Manajer Kecamatan Akabiluru Rum Arifin.

Menghadapi Kecamatan Sutera, Adi optimis anak asuhnya dapat bermain maksimal. Minimal bermain seri, akan mengantarkan Akabiluru melaju ke delapan besar.

"Rata-rata, tim di grup ini berpeluang untuk dapat lolos. Sebab saat ini Kecamatan Sutera sama-sama memiliki poin 4 dan Kecamatan Tanjung Harapan, Solok bersama Kecamatan Lengayang, Pessel juga sama-sama memiliki poin satu. Mohon doa warga Limapuluh Kota, khususnya warga Akabiluru agar kami meraih poin nantinya," ujarnya.

Sementara itu, dua tim asal Kabupaten Limapuluh Kota lainnya, Kecamatan Luak dan Kecamatan Guguak masih berada di dasar klasemen. Keduanya berada di grup yang sama yaitu grup I dan berada di posisi ketiga dan keempat.

(Ade Suhendra)