Minangkabau Cup 2019: Tanjung Harapan Tahan Imbang Tuan Rumah Akabiluru

"Sebelumnya, di pertandingan pertama Kecamatan Lengayang dan Kecamatan Sutera juga harus berakhir imbang dengan skor 1-1."
Selebrasi pemain Tanjung Harapan usai samakan kedudukan (Ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF - Tim Kecamatan Tanjung Harapan berhasil tahan imbang tim tuan rumah Kecamatan Akabiluru dalam lanjutan grup J babak 16 besar Minangkabau Cup 2019. Skor 1-1 menjadi akhir laga kedua di Lapangan Garuda, Piladang, Kabupaten Limapuluh Kota.

Gol Kecamatan Akabiluru diciptakan oleh Indra Pratama dan gol Kecamatan Tanjung Harapan diciptakan oleh Aidil Usman Diara.

Sebelumnya, di pertandingan pertama Kecamatan Lengayang dan Kecamatan Sutera juga harus berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pelatihan Kepala Kecamatan Tanjung Harapan usai laga mengatakan tim tuan rumah bermain sangat bagus sejak menit awal pertandingan.

"Mendapatkan tekanan, kami hanya mencoba mengimbangi permainan menyerang yang dilakukan Kecamatan Akabiluru. Hingga babak pertama kami masih bisa bertahan dari serangan tim tuan rumah. Tapi di awal babak kedua, kami pun kebobolan karena kesalahan lini belakang dalam berkomunikasi antar satu dengan yang lain," kata Coach Ismail.

Ia menjelaskan dalam laga tersebut banyak catatan tim pelatih khususnya di lini belakang yang melakukan banyak kesalahan. Kemudian dikatakannya lini depan juga masih belum maksimal memanfaatkan peluang menjadi sebuah gol.

"Meskipun tertinggal, semangat pantang menyerah terus diberikan kepada pemain yang berjuang mengejar ketertinggalannya. Alhamdulillah, berkat kerjasama dan perjuangan tim, jelang babak kedua berakhir kami dapat mencetak gol dan menyamakan kedudukan," ujar Ismail.

Untuk Minangkabau Cup II Zona Sumbar 2018/2019 ini, sebagai pelatih ia menargetkan timnya dapat lolos ke babak 8 besar. Pasalnya, tahun sebelumnya, Kecamatan Tanjung Harapan belum pernah mengikuti turnamen kolosal terbesar di Indonesia tersebut.

"Target kami adalah lolos ke babak selanjutnya. Terimakasih kepada pemain yang telah berjuang di laga perdana babak 16 besar ini dan perjuangan masih panjang," katanya.

Laga berikutnya, Tanjung Harapan ... Baca halaman selanjutnya