Tergabung di Grup Berat Piala Presiden 2019, Ini Kata Pelatih Semen Padang FC

"Selain Bhayanhkara, Bali United juga akan menjadi lawan tangguh bagi Irsyad Maulana dan kawan-kawan"
Piala Presiden 2019 (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC tergabung dalam grup berat Piala Presiden 2019. Selain Semen Padang FC, grup B dihuni Bhayangkara FC, Bali United dan Mitra Kukar.

Bhayangkara FC merupakan juara Liga 1 Musim 2017/2018. Di musim berikutnya, Bhayangkara finis di peringkat 3 klasemen akhir.

Melihat prestasi yang diraih Bhayangkara FC menunjukkan anak asuh Alfredo Vera bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata.

Selain Bhayanhkara, Bali United juga akan menjadi lawan tangguh bagi Irsyad Maulana dan kawan-kawan. Pada musim ini, Bali United masih diperkuat pemain sekelas Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Melvin Latje dan Spasojevic.

Musim ini Bali United mengakhiri liga dengan finis di posisi 11.

Dari tiga calon lawan Semen Padang, Mitra Kukar boleh dikatakan lawan yang lebih ringan. Tidak hanya terdegradasi, Mitra Kukar juga ditinggal sejumlah penggawanya.

Menyikapi anak asuhnya akan meladeni tim-tim yang notabenenya berkelas, Pelatih Kepala SPFC, Syafrianto Rusli optimis akan dapat berbuat banyak. Ia menilai kekuata tim di gtup B cukup merata.

"Dalam tim sama saja, semua tim baru siap, kita punya peluang yang sama," katanya usai latihan SPFC di lapangan Komplek PT Semen Padang, Senin 18 Februari 2019.

Selain itu, katanya banyaknya pemain yang datang dan pergi, serta baru bermain di liga Indonesia, juga membuat para pelatih dari setiap tim juga akan buta akan permainan lawan.

"Kita harus optimis. Karena semua bertukar pemain, ada keluar masuk dan ada yang baru," pungkasnya.

[Cecep Jambak]