Jelang Piala Presiden 2019, Semen Padang FC Agendakan Dua Ujicoba

"Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, uji coba pertama, Rudi Doang dan kawan-kawan akan melawan PPLP Sumbar."
Irsyad Maulana (Semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dua pekan jelang bergulirnya Piala Presiden, Semen Padang FC terus mempersiapkan skuat dengan mengagendakan dua kali ujicoba.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, uji coba pertama, Rudi Doang dan kawan-kawan akan melawan PPLP Sumbar.

"Sabtu ada game, dalam bentuk lawan yang low. Kalau Diklat bisa, kita undang.
Rabu depan baru cari lawan yang selevel. Kita langsung ke Jakarta," ungkap Syafrianto usai latihan, di lapangan komplek PT Semen Padang, Senin 18 Februari 2019.

Syafrianto menyebut, laga uji coba penting dilakukan untuk melihat sejauh mana para pemain menerapkan latihan taktikal yang telah dan akan diberikan sepekan ke depan.

Saat ini, tim pelatih memfokuskan pada latihan taktikal secara penuh. Mulai dari transisi menyerang dan bertahan, mengontrol permainan, dan lainnya.

"Kita punya waktu, kan hanya dua minggu. Hari ini memulai dengan taktikal. Mulai dari build up, game kontrol, dan secara keseluruhan. Secara taktik kita masukkan, apakah kita main di 4-3-3 atau 4-4-2," katanya.

"Dalam skema mempersiapkan tim, memang begitu, kita beri, baru carikan lawan. Apa yang kita latih, kita lihat dalam game," pungkasnya.

[Cecep Jambak]