Digelar Awal Maret, Ini Rincian Hadiah dan Subsidi Piala Presiden 2019

"Sebanyak 20 klub dipastikan berpartisipasi pada turnamen pramusim"
Ilustrasi (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Piala Presiden 2019 dipastikan akan bergulir pada 2 Maret-12 April mendatang. Ada lima kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah, yakni Bandung, Bekasi, Magelang, Sleman, dan Malang.

Sebanyak 20 klub dipastikan berpartisipasi pada turnamen pramusim yang sudah memasuki edisi keempat ini. Hadiah yang dijanjikan pun sangat besar untuk ukuran turnamen pramusim. Selain hadiah, para peserta juga bakal mendapatkan match-fee di setiap pertandingan.

Untuk sang juara, bakal mengantongi hadiah sebesar Rp3,3 miliar. Sementara runner-up akan mendapatkan Rp2,2 miliar. Tidak ada perebutan peringkat ketiga dan tim yang kalah di babak semi-final akan meraih uang sebesar Rp750 juta.

Terkait match-fee, pihak penyelenggara bakal memberikannya di setiap pertandingan mulai dari fase grup hingga babak perempat-final.

Tim yang menang bakal meraup Rp125 juta, sementara jika hasilnya imbang masing-masing tim mendapatkan Rp100 juta, dan tim yang kalah menerima Rp75 juta. Sementara klub yang bertindak sebagai tuan rumah juga akan mendapatkan subsidi, dan bagi klub yang tidak menjadi tuan rumah akan mendapatkan dana transportasi.

Berikut rincian hadiah dan subsidi Piala Presiden 2019:

Hadiah:

Juara: Rp3,3 miliar
Runner-up: Rp2,2 miliar
Tim yang kalah di semi-final: Rp750 juta

Subsidi:

1. Tuan rumah mendapatkan subsidi (fase grup) Rp800 juta per klub.
2. Tim tamu mendapat subsidi travel Rp100 juta (kecuali untuk Persipura dan Perseru masing-masing mendapat Rp125 juta)
3. Match-fee
- Tim yang menang mendapatkan Rp125 juta
- Tim yang kalah mendapatkan Rp75 juta
- Tim yang seri masing-masing mendapatkan Rp100 juta.(*)