Bergabung dengan Semen Padang FC, Ini Kesan Pertama Tristan Koskor

"Tristan mengaku sangat sulit untuk beradaptasi dengan tim baru dalam hal komunikasi"
Tristan Koskor saat latihan bersama Semen Padang FC. (RJ for Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Striker muda Timnas Estonia, Tristan Koskor telah bergabung dengan skuat Semen Padang FC pada latihan perdana yang digelar Senin (11/2) lalu. Dalam menjalankan aktivitas sebagai pemain asing, Tristan mengaku sangat sulit untuk beradaptasi dengan tim baru.

Pemain bertinggi 191 centimeter ini berstatus pinjaman selama satu musim dari klub JK Tammeka yang berkompetisi di Meistriliiga atau Liga 1 Estonia. Dia menyebut, di Semen Padang FC harus banyak berkomunikasi dengan tim, sedangkan di Estonia dia sudah memiliki hubungan yang solid. 

“Sangat sulit untuk beradaptasi disini, namun saya harus membiasakannya,” kata Tristan usai latihan kepada KLIKPOSITIF.

Meskipun begitu, Koskor mengaku kagum dengan orang-orang di Semen Padang FC yang sangat bersahabat, mudah menerima orang baru dan dia menyukai Indonesia. Terkait target di Semen Padang FC, dia menilai tim punya kemampuan dan layak menjadi yang terbaik pada laga pramusim dan kompetisi Liga 1.

“Semuanya pemainnya bagus. Kemenangan tentunya menjadi hal yang sangat penting dan saya akan berupaya menciptakan gol sebanyak mungkin untuk Semen Padang FC,” tuturnya.

Tristan juga mengaku mulai menyukai makanan Indonesia, terutama Sumatera Barat karena memiliki cita rasa yang pedas. Koskor menilai bahwa makanan Indonesia terlalu banyak menggunakan cabai. “Sejujurnya, saya sulit beradaptasi. Hampir semua makanan di sini terasa sangat pedas,” ujar Koskor sambil tersenyum.

Kedatangan Tristan sendiri sudah melengkapi kuota pemain asing untuk tim Kabau Sirah yang sebelumnya telah memiliki pemain asing yakni Shukurali Pulatov (Uzbekistan), Nildo Victor Juffo (Brazil) dan Mario Alberto Barcia (Argentina). 

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, Tristan Koskor sudah sampai di Indarung pada Jum’at (8/2) dan mulai latihan pada Senin siang (11/2). Sejauh ini, adaptasi ... Baca halaman selanjutnya