Ditargetkan Selesai Awal Maret, Renovasi Stadion Haji Agus Salim masih 10 Persen

"Pihak manajemen klub yang bermarkas di Indarung itu pun berupaya untuk mengebut proses perbaikan, terutama kondisi rumput di lapangan"
Stadion Haji Agus Salim Padang (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Stadion Haji Agus Salim Padang yang menjadi home base tim Semen Padang FC saat ini tengah dalam tahap renovasi agar layak digunakan untuk kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Pihak manajemen klub yang bermarkas di Indarung itu pun berupaya untuk mengebut proses perbaikan, terutama kondisi rumput di lapangan.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino kepada KLIKPOSITIF mengatakan, saat ini proses renovasi tersebut masih 10 persen. Dia mengupayakan, perbaikan stadion tersebut bisa tuntas di awal Maret mendatang. Pasalnya, Semen Padang FC akan ikut serta dalam turnamen pramusim Piala Presiden yang dimulai pada 8 Maret 2019 nanti.

"Sekarang masih 10 persen pengerjaannya. Tapi, saya optimis ini bisa selesai menjelang awal Maret. Soalnya, nanti kan kita pakai lapangan untuk Piala Presiden," jelas Win.

Disebutnya, tim dari Semen Padang FC yang melakukan perbaikan terhadap stadion memfokuskan perbaikan di bagian lapangan, mulai dari rumput hingga drainase di sekitar lapangan. Salah satunya dengan melakukan penambahan material untuk rumput dan mendatarkan permukaan lapangan.

"Nanti rumput yang tidak datar itu akan kita beri pasir di bagian bawahnya, kemudian ditutupi lagi. Makanya, butuh waktu sebulan agar pemasangan rumput itu sempurna," kata Win.

Tidak itu saja, perbaikan juga dilakukan pada tribun penonton yang sudah banyak ditumbuhi rumput-rumput liar. Nantinya, tim akan membersihkan secara keseluruhan dan melakukan pengecatan. Ditambah lagi dengan perbaikan toilet yang digunakan oleh pemain, ofisial tim, perangkat pertandingan dan penonton.

"Kita sudah lakukan sejak seminggu lalu. Makanya, jika tidak ada halangan nantinya, lapangan ini sudah bisa kita gunakan untuk Piala Presiden," tutur Win.

Mengenai verifikasi dari pengelola Liga 1 dan PSSI, Win menyebut masih menunggu laporan tersebut. "Layak atau tidaknya stadion digunakan untuk Liga 1 nanti, kita masih menunggu informasi ... Baca halaman selanjutnya