Mundur dari Liga 1, PSSI Belum Tentukan Nasib Perseru Serui

"Pihaknya telah mendapatkan kabar itu dan masih menunggu surat resmi dari klub tersebut"
Skuat Perseru Serui (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Federasi sepakbola Indonesia-PSSI belum menentukan nasib dari Perseru Serui yang mundur dari kompetisi Liga 1 musim 2019 karena krisis finansial.

Kendati begitu, Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan kabar itu dan masih menunggu surat resmi dari klub tersebut.

"Divisi kompetisi PSSI sejauh ini belum menerima surat resminya, kami masih menunggu pemberitahuan resminya," katanya dikutip dari Suara.com-jaringan Klikpositif.

Sebagai informasi, Perseru Serui sejatinya tampil cukup baik di Liga 1 musim lalu. Tim Cendrawasih Jingga finis di posisi 14 klasemen akhir dengan raihan 42 poin dari 34 pertandingan.

Sementara itu, Liga 1 2019 sendiri rencananya akan bergulir pada awal Mei mendatang, atau setelah selesainya Pemilihan Presiden 2019 pada 17 April mendatang.

Sebelumnya diketahui, kemunduran Perseru Serui ini pertama kali diketahui dari akun Instagram Kota Serui yang menyatakan, klub yang berasal dari salah satu kota di Papua tersebut sedang krisis finansial lantaran tidak adanya sponsor.

"Karena alasan finansial dan tidak adanya sponsor maka Perseru Serui akan meninggalkan atau keluar dari LIga 1 atau Liga dengan kasta tertinggi persepakbolaan indonesia, sayonara PERSERU, sayonara Stadion Morari," tulis akun tersebut.(*)