Fakhri Husaini Segera Tukangi Timnas U-19

"PSSI telah menunjuk dirinya untuk menukangi tim kelompok umur muda tersebut "
Fakhri Husaini (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Mantan pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini akan segera memimpin Timnas U-19, setelah sebelumnya tidak dipilih oleh PSSI masuk dalam jajaran kepelatihan.

Kepenunjukkan tersebut diungkapkan langsung oleh Fakhri, ia mengaku PSSI telah menunjuk dirinya untuk menukangi tim kelompok umur muda tersebut dan menunggu pengumuman dirinya dilakukan oleh federasi sepakbola Indonesia itu.

"Sudah ada kesepakatan melatih Timnas Indonesia U-19. Tinggal diumumkan saja, sudah ada pertemuan dengan PSSI untuk membahas program ke depan," katanya saat dihubungi Suara.com-jaringan Klikpositif.

Fakhri Husaini merupakan satu-satunya pelatih dalam jajaran Timnas yang mencapai target pada tahun 2018 lalu dengan membawa tim U-16 juara Piala AFF.

Namun, bukannya malah melanjutkan karirnya di kepelatihan kelompok umur, Fakhri justru angkat koper dari kursi kepelatihan dan menginginkan tantangan baru.

Dari sisi prestasi pun Fakhri dinilai layak untuk naik kelas kelompok umur, seperti halnya Indra Sjafri yang saat ini memimpin Timnas U-22.

Kendati begitu, ternyata Fakhri bukanlah sosok satu-satunya. PSSI sebelumnya juga mengaku mempunyai kandidat lain selain Fakhri. Namun, PSSI urung menyebut kandidat lain untuk menukangi Timnas Indonesia U-19 tersebut.(*)