Dibantai Fiorentina, Direktur AS Roma Malu

"Kemenangan Fiorentina tersebut membuat langkah AS Roma menuju babak Semi Final harus terhenti"
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Laga Fiorentina dan AS Roma di ajang Coppa Italia pada Kamis, 31 Januari 2019 dinihari berakhir mengejutkan, setelah tuan rumah berhasil membantai salah satu klub papan atas tersebut dengan skor 7-1.

Kemenangan Fiorentina tersebut membuat langkah AS Roma menuju babak Semi Final harus terhenti.

Gol-gol kemenangan tersebut diciptakan dari hattrick Federico Chiesa, brace Giovanni Simeone dan sat gol dari Luis Muriel dan Marco Benassi.

Satu balasan dari Roma hadir saat menipiskan gol menjadi 2-1 lewat Aleksandar Kolarov. Setelah skor 2-1 tersebut, Roma seakan dikubur Fiorentina dengan lima gol tambahan menjadi skor 7-1.

Skor ini mengingatkan momen saat Roma dikubur oleh Man United beberapa tahun yang lalu.

Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco mengkritik kualitas pemainnya di laga itu. Namun ia enggan membicarakan persoalan taktis. Menurut dia, penyebab kekalahan itu adalah di bagian mental pemain.

"Hal utama adalah mentalitas, kemampuan untuk terus berjuang dalam pertandingan bahkan ketika ada sesuatu yang salah-untuk tetap bersama ketika segalanya berjalan buruk," katanya dikutip dari laman resmi AS Roma.

Senada dengan itu, Direktur Olahraga AS Roma pun mengaku malu atas hasil akhir tersebut. "Ini sangat sulit, mungkin permainan terburuk dan paling menyakitkan dalam karir saya sebagai direktur olahraga," ujarnya dalam laman tersebut.

"Ini adalah hari di mana, saat ini, yang bisa kita lakukan adalah meminta maaf kepada para penggemar-untuk mereka yang datang ke sini ke Florence, dan semua yang kembali ke Roma. Mereka sangat bangga dengan klub ini dan jadi saya hanya bisa mengatakan kepada mereka maaf, maaf, dan maaf."(*)