Usai Roma Tersingkir di Coppa Italia, Nasib Eusebio Di Francesco Diujung Tanduk?

"meskipun Pelatih bersikeras dia tidak akan mengundurkan diri dan direktur Monchi meyakinkan tidak ada niat untuk memecatnya, Sportitalia mengklaim Presiden Jim Pallotta memiliki rencana lain."
Eusebio Di Francesco (Net)

KLIKPOSITIF -- Ditengah laporan pertikaian antara Edin Dzeko dan Bryan Cristante, dikabarkan Roma akan memecat Eusebio Di Francesco untuk mendatangkan Paulo Sousa.

Kekalahan 7-1 dari Fiorentina di perempat final Coppa Italia merupakan pukulan telak dan yang tampaknya telah menentukan nasib Di Francesco.

Dilansir dari laman Footbaal Italia, meskipun Pelatih bersikeras dia tidak akan mengundurkan diri dan direktur Monchi meyakinkan tidak ada niat untuk memecatnya, Sportitalia mengklaim Presiden Jim Pallotta memiliki rencana lain.

Dia telah lama frustasi dengan Di Francesco dan ini bisa menjadi alasan terakhir.

Dilaporkan bahwa ia telah melakukan pembicaraan dengan penasihat Franco Baldini, yang meyakinkannya untuk memilih mantan bos Fiorentina Sousa.

Ahli taktik asal Portugal saat ini tengah tidak memiliki usai dipecat oleh klub Cina Tianjin Quanjian pada bulan Oktober 2018.

Mantan Pelatih Fiorentina itu adalah opsi yang tersedia, sedangkan Conte bisa menjadi pilihan lain, namun saat ini ia tengah menukangi Timnas Italia.

Nasib Roma memiliki pertarungan besar dengan Milan yang berada di posisi keempat dan tempat Liga Champions akhir pekan ini.

Mungkin Di Francesco bisa saja ditentukan pada akhir pekan ini saat melawan Milan, sebab Roma saat initengah bertarung untuk tempat keempat di Serie A sebagai batas akhir agar bisa berkompetisi di Liga Champion musim depan.

Sementara itu, ada juga laporan masalah dalam skuad Roma, seperti TeleRadioStereo dan Rai Sport mencatat selama pertandingan Coppa bahwa Dzeko dan Cristante mengalami pertengkaran hebat.

Mereka tampak saling menghina ketika bersiap untuk melakukan tendangan bebas dan tak lama setelah Dzeko dikeluarkan karena perbedaan pendapat, dengan beberapa rekaman bahkan menunjukkan ia mungkin meludahi wasit. (*)