Semen Padang FC Kontra PS TIRA: Adu Tangkas Dua Asisten Pelatih Berpengalaman

"Kedua tim diprediksi akan saling cepat dan bermain cepat dalam pertandingan nanti"
Semen Padang FC vs PS TIRA (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Melakoni laga 32 besar Piala Indonesia 2018, Semen Padang FC harus mampu membuat peluang lolos dengan memenangkan pertandingan melawan PS TIRA di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat sore. Laga ini akan semakin menarik karena kedua tim hanya didampingi asisten pelatih.

Bagi kedua tim, meskipun ditinggal oleh pelatih kepala masing-masing untuk menempuh pendidikan AFC Pro di Spanyol, tidak akan menyurutkan tensi pertandingan nanti sore. Semen Padang FC yang merupakan tim promosi Liga 1 harus mampu setidaknya memetik kemenangan diatas dua gol melawan PS TIRA untuk mengamankan posisi.

Bermaterikan tiga pemain lokal baru dan dua pemain asing (jika bisa diturunkan), tim Kabau Sirah sejatinya akan mampu mengimbangi permainan sayap cepat dari Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan. Ditambah lagi faktor tuan rumah dan dukungan penuh dari suporter.

Secara teknik, kemampuan para pemain Semen Padang FC ini sama dengan pemain dari pasukan The Army. Hanya saja, Semen Padang FC mengalami nasib yang tidak beruntung pada musim lalu hingga terlempar ke Liga 2. Begitu juga dengan PS TIRA yang nyaris terlempar dari Liga 1 dua musim berturut-turut.

Namun, secara statistik, dari dua pertemuan mereka di Liga 1 2017 lalu, kedua tim bermain seimbang dengan memetik kemenangan di kandang masing-masing. Dengan pemain yang tak jauh berbeda, besar peluang tuan rumah untuk memenangkan pertandingan ini.

Di Semen Padang sendiri saat ini ada eks kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam di bawah mistar gawang. Lalu, lini belakang diisi oleh eks Bali United, Syaiful Indra Cahya dan eks Barito Putra, Muhammad Rifqi plus sembuhnya Agung Prasetyo yang akan diduetkan dengan Novrianto jika Shukurali Pulatov belum mendapatkan izin bermain.

Kemudian, lini tengah masih diisi oleh nama lama di Liga 2 lalu, ada Manda Cingi, Fridolin Kristf Yoku dan Rudi jika pemain asing Brazil, Nildo Victor Juffo juga tidak dapat izin bermain. Sama ... Baca halaman selanjutnya