Lawan PS TIRA, Debut Shukurali Pulatov dan Victor Juffo?

"kedua pemain asing itu memang diragukan tampil karena Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) belum keluar"
Dua pemain asing Semen Padang FC, Shukurali Pulatov dan Victor Juffo saat latihan. (Rio RJ for Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC akan memainkan laga 32 besar Piala Indonesia nanti sore menghadapi PS TIRA di Stadion Haji Agus Salim Padang. Apakah laga ini akan menjadi debut bagi dua pemain asing anyar milik Semen Padang FC sekaligus membuktikan keduanya layak ditebus dengan mahal?

Asisten pelatih Semen Padang FC, Welliansyah tidak menampik akan menurunkan kedua pemain asing tersebut jika ada nantinya regulasi khusus dari PSSI. Pasalnya, kedua pemain asing itu memang diragukan tampil karena Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) belum keluar.

"Kami masih terus menunggu hingga dua jam menjelang pertandingan nanti, karena tim juga harus menyiapkan daftar susunan pemain yang akan diserahkan kepada Match Coordinator," katanya, Jumat pagi.

Namun, eks pelatih Semen Padang FC U-21 ini tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut lantaran masih ada stok pemain lokal di Semen Padang FC yang siap untuk diturunkan pada pertandingan nanti. Seperti di lini belakang, posisi Pulatov bisa digantikan Novrianto, begitu juga di tengah, Juffo bisa digantikan oleh Rudi.

"Ada opsi lain yang sudah kita siapkan untuk pertandingan ini. Minusnya, kita tentu tidak dapat melihat permainan mereka (Pulatov dan Juffo, red) dalam ajang resmi," tutur Welliansyah.

Ditambah lagi, kata Welliansyah, saat ini kekurangan yang ada di dalam tim perlahan sudah mulai tertutupi dengan hadirnya tiga pemain lokal (Teja Paku Alam, Syaiful Indra Cahya, M. Rifqi) dan dua pemain asing tersebut. "Kita sudah siapkan strategi dan berupaya untuk merebut kemenangan," tutupnya.

[Cecep Jambak]