Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh: Payakumbuh Barat Tumbangkan Payakumbuh Selatan

"Mengawali laga di lapangan yang basah membuat kedua tim bermain hati-hati"
Kesebelasan Payakumbuh Barat (Ade Suhendra/KLIKPOSITIF)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Tim sepakbola Kecamatan Payakumbuh Barat tunjukkan kelasnya saat bertemu Kecamatan Payakumbuh Selatan dalam laga pembuka Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh, Senin 21 Januari 2019. Laga yang berlangsung di Lapangan Pospa Payobasuang ini berakhir dengan skor 2-0, kemenangan atas Kecamatan Payakumbuh Barat.

Mengawali laga di lapangan yang basah membuat kedua tim bermain hati-hati. Beberapa kali serangan yang dilakukan masing-masing tim tidak bisa maksimal karena hujan deras yang melanda kawasan Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur.

Memasuki menit 6, Kecamatan Payakumbuh Barat unggul lewat aksi pemain bernomor punggung 8. Pemain bernama lengkap Rahmadi Ilham ini sukses membawa Kecamatan Payakumbuh Barat unggul lewat tendangan keras yang dilepaskannya ke arah gawang yang dijaga ketat oleh Agus Perdana, skor 1-0 untuk Kecamatan Payakumbuh Barat.

Berselang beberapa menit kemudian, Imam Habib Abadi menggandakan kedudukan menjadi 2-0 usai gawang Kecamatan Payakumbuh Selatan dibobol oleh pemain bernomor punggung 9 tersebut. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Payakumbuh Barat.

Usai jeda turun minum, kondisi lapangan yang cukup basah dan terdapat genangan air, kembali membuat permainan tidak berjalan dengan baik. Beberapa kali benturan terjadi antara pemain.

Serangan demi serangan yang dilakukan kedua tim pun selalu gagal memasuki lini pertahanan masing-masing tim. Hingga 45 menit babak kedua, tidak ada gol yang tercipta dan skor pun berakhir 2-0.

Laga selanjutnya, Kecamatan Payakumbuh Barat akan bertemu dengan Kecamatan Latina Rabu 23 Januari 2019. Kemudian dihari yang sama, Kecamatan Payakumbuh Timur akan bertemu dengan Kecamatan Payakumbuh Utara untuk memperebutkan tiket lolos ke final Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh pada Jumat 25 Januari 2019 mendatang.

(Ade Suhendra)

FOTO: Tim Sepakbola Kecamatan Payakumbuh Barat