Usai Dipecat dari MU, Mourinho Masih Nyaman Menganggur

"Kendati begitu, ia mulai mengkhawatirkan kebosanan selama menganggur"
Jose Mourinho (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku dirinya masih nyaman menganggur, meskipun pasca pemecatan tersebut dia tetap mendapatkan tawaran jadi pelatih dari 3 klub.

Pelatih asal Portugal tersebut mengaku bahwa dirinya sedang menikmati masa liburnya, dengan begitu, ia mengatakan telah menolak tiga tawaran tersebut. Hanya saja Mou tidak mengungkapkan secara rinci klub mana yang menginginkan dirinya.

"Saya bahagia dengan tiga minggu ini (sejak dipecat Man United), saya senang dengan pengalaman ini dan saya akan memiliki pengalaman lain yang normalnya tidak saya miliki sebelumnya ketika aktif sebagai manajer," katanya saat menjadi Pandit di beIN Sport.

Kendati begitu, ia mulai mengkhawatirkan kebosanan selama menganggur. Apalagi saat memasuki periode akhir musim di bulan Maret mendatang. Hanya saja ia belum memastikan karirnya kedepan.

"Namun saya tahu, dan saya yakin bahwa pada akhir Maret nanti saya akan kesulitan untuk bahagia. Saya akan mengalami kebosanan. Saya pikir ini alamiah bagi saya, yang sudah menjalani profesi ini (sebagai) manajer untuk waktu yang lama," ucap dia.

Selama menganggur, Mou mengaku menjadikan musim liburnya ini untuk mempersiapkan diri di tantangan selanjutnya.

"Pekerjaan berikutnya harus sesuatu yang bisa membuat saya merasa bahagia untuk menyambut tantangan. Dan juga harus jelas terkait struktur klub tersebut, harus ada struktur yang jelas seperti yang saya jelaskan sebelumnya," tegasnya.

"Di klub ada pemilik, direktur eksekutif, direktur olahraga, dan kemudian manajer sebagai sosok paling krusial di klub. Struktur akan membuat mereka mampu mengatasi masalah yang ada di sepakbola modern," paparnya.

"Sebuah klub harus memiliki struktur organisasi yang sangat rapi, sehingga sekali lagi saya bilang; manajer hanya fokus terhadap tugasnya dan tidak harus mengurusi kedisiplinan para pemain," tandasnya ... Baca halaman selanjutnya