Timnas U-22 Masih Bermasalah Pada Penyelesaian Akhir

"Para pemain masih terlihat sulit mencetak gol melalui permainan terbuka"
Latihan Timnas U-22 (PSSI)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-22 masih sedikit kesulitan dalam hal mencetak gol. Kesulitan tersebut terlihat pada uji coba internal, di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu 19 Januari 2019.

Pada uji coba tersebut, para pemain dipecah menjadi dua tim. Namun, pada pertandingan internal tersebut, para pemain masih terlihat sulit mencetak gol melalui permainan terbuka. Dua gol terjadi melalui titik putih.

Pelatih Indra Sjafri tak terlalu risaukan dengan kondisi tersebut. Pasalnya, ia masih mencari komposisi pemain yang pas untuk periodesasi persiapan Piala AFF U-22.

"Saya tidak perhatikan pemain mencetak gol atau tidak. Seperti yang saya sampaikan, saya akan mencari pemain mana yang pas dengan gaya bermain saya. Itu yang saya cari," katanya dikutip dari Fox Sport.

"Kalau cetak gol, tentu nanti akan kita adakan perbaikan-perbaikan. Mulai Senin kita sudah masuk ke persiapan Piala AFF," sebut pelatih asal Sumatera Barat itu.

Pada tahap kedua ini, Indra Sjafri belum menggeber pemain untuk turnamen. Ia masih melihat pemain yang bisa mengikuti gaya bermain yang diinginkannya. Evaluasi baru akan dilakukan pada tahap ketiga.

"Saya juga belum bicara persiapan untuk AFF, jadi dua minggu ini hanya mencari pemain-pemain yang pas untuk game model saya," ucapnya.

Ditambahkan oleh gelandang Timnas Indonesia U-22, Hanif Sjahbandi, diakui olehnya bahwa Indonesia memang masih membenahi penyelesaian akhir tersebut.

"Itu saya rasa prosesnya. Kemarin kita juga baru dilatih untuk finishing. Kebetulan memang agak sulit dan menurut saya butuh proses," ujar Hanif selepas gim internal.

"Coach Indra pasti tahu apa yang harus diperbaiki. Kita, pemain juga mencoba memperbaiki dari segi permainan," kata pemain Arema FC itu.(*)