Arsenal vs Chelsea: Laga Ketar-Ketir Unai Emery

"Salah satu dari sekian banyak masalah di kubu The Gooner adalah finansial"
Unai Emery (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium pada Minggu 20 Januari 2019 dinihari WIB. Laga itu akan menjadi pertandingan yang membikin Unai Emery ketar-ketir.

Pasalnya, di tengah perjuangan untuk masuk ke peringkat 4 klasemen Liga Inggris, Arsenal dan khususnya Unai Emery dihadapkan dengan berbagai persoalan.

Salah satu dari sekian banyak masalah di kubu The Gooner adalah finansial, badai cidera dan masa depan Mesut Ozil yang kini masih abu-abu.

The Gunners polesan Unai Emery saat ini memerlukan dukungan finansial demi mendorong proyek evolusi tim yang tengah dibangun pria Spanyol itu seiring dengan badai cedera yang menggerogoti skuat, terutama lini belakang tim.

Belum selesai permasalahan di atas, Arsenal diharuskan untuk segera menyelesaikan isu masa depan Ozil, sosok yang sebetulnya esensial di tubuh Arsenal. Belakangan mencuat rumor jika sang playmaker akan dilepas. 

"Saya ingin konsistensi. Dia mengalami rangkaian cedera dan cedera-cedera ini menandakan terkadang dia oke dan terkadang dia dalam kondisi buruk," katanya dilansir dari Goal.

"Saya ingin setiap pemain meghadirkan kerja yang sama setiap hari, prima di setiap laga. Demikian juga untuk Mesut. Dia tidak bermain di beberapa laga [empat laga], tapi bagi saya dia seperti halnya pemain mana pun. Sabtu ini, dia bisa bersama kami apabila dia fit," imbuhnya.

Sementara di kubu Chelsea, The Blues yang dielu-elukan di awal-awal musim, kini perlahan mulai terbaca, setidaknya tergambar dalam 11 pertandingan liga terakhir. Chelsea seakan seret gol dan Eden Hazard kesulitan menemukan konsistensinya dan terlihat tak bugar.

The Blues memang punya rekor menawan melawan Arsenal-hanya sekali kalah dalam 14 laga terakhir di liga-tetapi Arsenal bisa mengakhri catatan buruk itu saat mereka bermain di hadapan publik sendiri akhir pekan ini.

Menyoal kabar ... Baca halaman selanjutnya