Indra Sjafri Coret 5 Pemain dari Daftar Skuat Timnas U-22

"Keputusan ini diambil setelah Indra mengamati performa mereka selama pemusatan latihan"
Pemusatan latihan Timnas U-22 (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mencoret lima pemain yang sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak beberapa waktu terakhir.

Kelima pemain tersebut adalah Indra Mustafa (Persib Bandung), Syafril Lestahulu (Persib Bandung U-19), Jayus Hariono (Arema FC), Anan Lestaluhu (Persija Jakarta), dan Wahyudi Hamisi (Borneo FC).

Keputusan ini diambil setelah Indra mengamati performa mereka selama pemusatan latihan dilaksanakan.

Berbagai pertimbangan jadi acuan pelatih asal Sumatera Barat tersebut dalam menentukan 30 pemain untuk melanjutkan latihan pada pekan ketiga.  

"Kami kembalikan lima pemain ke klub jadi sekarang kami ada 30 pemain. Mulai hari Senin (21/1) besok kami sudah memulai periodesasi persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja," kata Indra dikutip dari laman resmi PSSI.

"Ada empat kriteria pemain yang kami pilih di timnas, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya," tambahnya.

Kendati demikian Indra masih belum mencoret juga tiga pemain yang bermain di luar negeri, yang sampai sekarang tak gabung dengan timnas Indonesia U-22.

Mereka adalah Ezra Walian, Saddil Ramdani, dan Egy Maulana Vikri sehingga total ada 33 pemain yang masuk daftar skuat Garuda Muda saat ini.

"Mereka pasti akan datang, karena saya tahu persis mereka itu sangat ingin bermain di timnas. Saya garis bawahi mereka pasti sangat ingin bermain di timnas. Tapi ada regulasi yang harus kita saling patuhi antara timnas dan klub, ini yang lagi disamakan, diatur, dikomunikasikan oleh federasi," ucapnya kemudian.(*)