Pele: Penerus Saya Adalah Mbappe, Bukan Neymar

"Bagi Pele, Mbappe punya peluang besar untuk bisa menyamai rekornya"
Mbappe dan Neymar (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Legenda sepakbola Brazil, Pele tidak henti-hentinya memuji Kylian Mbappe usai pemain 19 tahun itu membawa Perancis jadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia lalu.

Bagi Pele, Mbappe punya peluang besar untuk bisa menyamai rekornya, hanya saja perbedaan mereka adalah di sisi umur.

"Mbappe menjuarai Piala Dunia saat berumur 19 tahun, sedangkan saya 17 tahun," katanya dikutip dari France Football.

Kedekatan antara Pele dan Mbappe sudah tercium pasca Piala Dunia lalu, awalnya ia mengaku, sanjungan untuk bintang Paris Saint-Germain itu hanya sebatas pujian belaka.

"Namun kali ini saya sangat serius," tambah dia. "Saya memintanya untuk memenangkan Piala Dunia lagi untuk bisa benar-benar menyamai saya," imbuh Pele kemudian.

Pandangan berbeda justru disampaikan Pele pada Neymar-rekan Mbappe di PSG. Bagi dia, Neymar telah membawa citra negatif untuk persepakbolaan Brazil akibat aksi diving yang kerap ia lakukan di kotak terlarang.

"Dia (Neymar) dikenal sebagai pemain yang sering diving, dan kami sudah sering membicarakannya. Itulah sebabnya citranya negatif," ucap pria 78 tahun itu.

Kendati demikian, Neymar masih jadi primadona masa depan bagi publik Brazil dan mantan penyerang Barcelona itu pun telah menyadari hal tersebut.

"Kami telah berbicara beberapa kali dan saya juga berbicara dengan ayahnya."

"Saya pikir dia mengerti sekarang, karena dia tidak diragukan lagi salah satu pemain terbaik di dunia dan saya berharap dia akan segera menjadi yang terbaik," pungkas Pele.(*)