Minangkabau Cup 2019: Kecamatan Guguak Bidik Juara Sumbar

"tiga tim zona Limapuluh Kota yang lolos ke Zona Sumbar Minangkabau Cup 2019 adalah Kecamatan Guguak, Kecamatan Luak, dan Kecamatan Akabiluru"
Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan didampingi Ketua Minangkabau Cup Ola Suprajeni memberikan Piala kepada Kecamatan Guguak. (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

LIMAPULUH KOTA -- Tim Sepakbola Kecamatan Guguak kembali mewakili Kabupaten Limapuluh Kota untuk turnamen Minangkabau Cup 2019 II Zona Sumbar usai menumbangkan Kecamatan Luak 3-1, Selasa 15 Januari 2019 kemarin. Laga final tersebut berlangsung di Gelora Tanjung Jati, Kabupaten Limapuluh dengan posisi ketiga diraih oleh Kecamatan Akabiluru setelah menang tipis 2-1 atas Kecamatan Payakumbuh.

Pelatih Kecamatan Guguak, Afdal saat dihubungi KLIKPOSITIF, Rabu 16 Januari 2019 mengatakan, timnya kembali menjadi juara dalam Minangkabau Cup II Zona Limapuluh Kota. Tahun sebelumnya, Afdal menjelaskan anak asuhnya juga menjadi wakil Limapuluh Kota berlaga di Zona Sumbar 2018.

"Alhamdulillah, kemarin kami berhasil juara dengan materi pemain yang tidak jauh beda dari tahun sebelumnya. Namun, ada beberapa orang pemain baru sesuai regulasi kompetisi," kata Afdal.

Menurutnya, pengalaman tahun lalu menjadi motivasi tersendiri bagi timnya untuk lebih baik lagi di tahun 2019. Sebab tahun lalu, Kecamatan Guguak kalah dari juara bertahan Koto Tangah, Padang. "Tahun lalu kami hanya sampai 8 besar, kalah dari juara bertahan. Tapi itu menjadi motivasi tersendiri bagi kami ke depannya. Target tahun ini adalah juara Minangkabau Cup II Zona Sumbar," ujarnya.

Namun untuk mencapai hal tersebut diakui Afdal merupakan hal tidak mudah. Tapi ia yakin dengan kemampuan anak asuhnya, usaha yang telah dilakukan dalam persiapan kompetisi dapat berbuah manis serta mendapatkan hasil terbaik nantinya.

"Kendala saat ini yaitu adaptasi waktu yang cukup pendek dan jadwal latihan. Sebab pemain Guguak banyak yang kuliah di luar daerah seperti Padang dan Pekanbaru, hal ini kemungkinan akan coba kita cari solusinya," kata Afdal.

Berakhirnya Minangkabau Cup II Zona Limapuluh, tiga tim yang lolos ke Zona Sumbar adalah Kecamatan Guguak, Kecamatan Luak, dan Kecamatan Akabiluru. Kemudian untuk Man of The Match diberikan kepada Ari Aulia Rahman ... Baca halaman selanjutnya