Pelatih SPFC Sebut Temukan yang Selama Ini Dicari Pada Pulatov, Apa Itu?

"kekurangan kita di belakang terkait komando pada saat bertahan sudah teratasi"
Shukurali Pulatov berusaha melewati pemain lain saat latihan perdana bersama Semen Padang FC. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pesepakbola asing asal Uzbekistan, Shukurali Pulatov melakoni trial perdana bersama Semen Padang FC, Senin 14 Januari 2018 di stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.

Meski belum dapat menilai secara penuh, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengaku bahagia melihat permainan pemain kelahiran 23 Februari 1990 tersebut.

Yakni, dalam hal kepemimpinan di area belakang yang disebut Syafrianto menjadi kelemahan tim selama berlaga di Liga 2. Hal itu tak terlepas dari gaya bermain era modern yang sudah dikuasai sang pemain.

"Pandangan pertama cukup menggoda. Artinya, kekurangan kita di belakang terkait komando pada saat bertahan sudah teratasi," ungkap Syafrianto.

"Dia selalu kontrol dan sibuk bersama Agung. Komunikasi untuk sementara juga bagus," tambahnya.

Pantauan KLIKPOSITIF, kehadiran Shukurali Pulatov dalam latihan menarik perhatian pecinta sepakbola Sumatera Barat. Usai latihan para fans tampak berebut untuk meminta berfoto dan tanda tangan.

Hanya saja, bahasa terlihat menjadi kendala untuk Shukurali Pulatov dalam berkomunikasi di luar lapangan. Dia mengakui hanya bisa menguasai bahasa ibunya yakni Uzbekistan.

[Cecep Jambak]