Minus Irsyad Maulana, Latihan Perdana Semen Padang FC Fokus ke Kondisi Fisik

" Tim pelatih pun mencatat, pasca liburan panjang yang diberikan tidak berpengaruh kepada fisik para pemain"
Latihan perdana para pemain Semen Padang FC. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC selesai melakukan latihan perdana mereka di tahun 2019 ini pada Kamis (10/1) sore kemarin di Lapangan Mess Indarung. Tim pelatih pun mencatat, pasca liburan panjang yang diberikan tidak berpengaruh kepada fisik para pemain.

"Ini terbukti dalam latihan yang kita gelar kemarin. Semua pemain juga tetap latihan selama mereka liburan. Makanya, ketika latihan perdana, kita fokus kepada kebugaran. Rata-rata, mereka dalam kondisi siap, bahkan nilai sprint mereka sama seperti saat latihan rutin biasa," tutur pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli kepada KLIKPOSITIF.

Selain itu, dalam latihan kali ini semua pemain tampak hadir dengan semangat baru. Memang ada sejumlah pemain yang tidak hadir seperti Irsyad Maulana yang meminta izin pulang kampung dan Rizky Novriansyah yang ada urusan keluarga. Juga tampak pemain baru, Syaiful Indra Cahya yang sudah ikut latihan bersama tim.

"Secara kasat mata memang sudah terlihat sedikit kerangka tim kita. Makanya, dalam dua kali latihan lagi, tim ini bisa kita persiapkan untuk pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi PS TR-Persikabo nantinya," jelas Syafrianto.

Mengenai pemain anyar Semen Padang FC, Syarianto Rusli menilai, dia [Syaiful Indra Cahya] adalah pemain yang sudah jadi. Yang menjadi tugas dari tim pelatih saat ini hanya tinggal mencocokkan permainan dia dengan tim.

"Syaiful pun sudah pernah kolaborasi dengan beberapa pemain kita, seperti dengan Manda saat di Sriwijaya FC dulu," sebutnya.

[Cecep Jambak]