Belum Keluar dari Hasil Buruk, Solari Hengkang dari Real Madrid?

"Real Madrid hanya mampu meraih satu poin saat bertandang ke markas Villareal"
Santiago Solari (ESPN)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Real Madrid kembali gagal meraih hasil positif setelah tim besutan Santiago Solari itu memenangkan Piala Dunia Antar Klub di Qatar beberapa waktu lalu.

Setelah menjuarai kompetisi klub tertinggi di dunia itu, Real Madrid hanya mampu meraih satu poin saat bertandang ke markas Villareal.

Hal itu kemudian diperburuk dengan ketika Los Blancos dibekuk 0-2 Real Sociedad di Santiago Bernabeu. Dengan hasil itupun, El Real turun ke peringkat 5 setelah sebelumnya bertengger di peringkat 4 klasemen La Liga.

Dengan hasil buruk tersebut, kinerja Solari kembali dipertanyakan pendukung. Sebab ia adalah pelatih yang digadang bakal membangkitkan klub pasca tren negatif di tangan Julen Lopetegui di awal musim.

Ditanya langsung di konferensi pers pasca pertandingan apakah dia merasa pantas untuk terus memegang kursi kepelatihan di Madrid, mantan gelandang Argentina itu menjawab: "Kami bersaing untuk memenangkan pertandingan berikutnya."

Meski begitu, ia menyadari bahwa gol awal yang ceroboh dalam dua pertandingan terakhir tidak cukup baik bagi timnya.

"Tidak ada hal yang baik untuk kita hari ini," katanya, seperti yang dikutip ESPN. "Sensasinya adalah bahwa kami ingin membuat tiga poin dan kami tidak melakukan itu. Ini adalah sepakbola, kami kehilangan konsentrasi pada awal pertandingan yang membuat kami tertinggal satu gol dan melukai kami."(*)