Cetak 15 Gol, Messi Jadi Top Scorer Liga Top Eropa

"Peraihan gol yang telah dicetak Messi selisih 2 angka dengan bintang muda PSG Kylian Mbappe"
Lionel Messi (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Kompetisi sepakbola di beberapa negara Eropa sudah memasuki jeda musim dingin. Fase ini akan dijadikan tim untuk mengevaluasi pencapaian dan target pada akhir musim.

Selain hal itu, ada pula yang hangat dibicarakan oleh pecinta sepakbola benua biru itu. Yakni, pencetak gol terbanyak dari semua kompetisi top di Eropa.

Menurut catatan Whoscored, Lionel Messi menjadi pemain teratas yang mencetak gol terbanyak di paruh awal musim ini. Bintang Barcelona itu telah membukukan 15 gol.

Peraihan gol yang telah dicetak Messi selisih 2 angka dengan bintang muda PSG Kylian Mbappe dan penyerang Genoa, Krzysztof Piatek. Sedangkan, salah satu rival Messi, Ronaldo tidak masuk dalam daftar ini.

Setelahnya ada lima pemain yang sudah cetak 12 gol termasuk satu nama dari Premier League, antara lain Emiliano Sala (Nantes), Nicolas Pepe (Lille), Luka Jovic (Frankfurt), Paco Alcacer (Dortmund) dan Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal).

Sedangkan urutan teratas daftar tiga terbanyak pencipta assist, dihuni oleh; Lionel Messi (Barca, 10 assist), Eden Hazard (Chelsea, 9 assist) dan Sebastien Haller (Frankfurt, 9 assist).

Ada dua nama tambahan yang sudah sama-sama mengoleksi 8 assist yaitu Ryan Fraser (Bournemouth) dan Suso (AC Milan).

Para pemain yang berlaga di Premier League seperti Hazard dan Aubameyang berpotensi menambah pundi-pundinya di masa Boxing Day untuk menyaingi pemain lainnya di daftar gol dan assist terbayak tersebut.

Boxing Day di Liga Inggris adalah waktu bermain di musim dingin, pasalnya Inggris memang tidak menetapkan jeda paruh musim.(*)