Tidak Jadi Pelatih Timnas U-16, Ini Kata Fakhri Husaini

"Fakhri mengaku tidak menyoalkan keputusan dari PSSI"
Fakhri Husaini (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Federasi sepakbola Indonesia-PSSI telah mengumumkan pelatih baru untuk skuat Timnas Senior, U-22 dan U-16 beberapa waktu lalu.

Mantan pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy resmi jadi pelatih Timnas Senior, Indra Sjafri U-22 dan Bima Saki U-16.

Dalam kepenunjukkan pelatih ini, nama mantan pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini tidak termasuk, padahal ia adalah sosok yang mengantarkan Garuda Muda jadi juara Piala AFF U-16 2018.

Ia digantikan oleh Bima Sakti, suksesor Luis Milla yang gagal membawa Indonesia ke babak Semi Final Piala AFF lalu.

Terkait hal itu, Fakhri mengaku tidak menyoalkan keputusan dari PSSI. Menurut dia PSSI tentu memiliki pertimbangan lain atas pemilihan pelatih tersebut.

"Setiap keputusan yang dibuat oleh PSSI, pasti memiliki pertimbangan yang cukup matang. Ya, mungkin tidak ada nama saya, tapi saya yakin Allah punya rencana lain di balik itu semua," katanya.

Dilansir dari Suara.com-jaringan Klikpositif, ia menyebut bahwa dirinya membutuhkan tantangan yang lebih besar. Sebab selama menukangi U-16, tugasnya telah selesai dengan gelar juara.

Dengan begitu pun, ia mengaku tidak ingin kembali melatih U-16 meskipun suatu waktu dipanggil kembali.

"Kalau ditanya siap, saya selalu siap. Tapi saya sudah bilang sebelumnya tidak mau lagi melatih timnas U-16, tidak ada tantangannya buat saya," pungkasnya kemudian.(*)