Tahan Imbang Barcelona, Tottenham Lolos ke 16 Besar Liga Champions

"Lolosnya Tottenham Hotspur tak lepas dari kegagalan Inter Milan menaklukan PSV Eindhoven di Guseppe Meazza. "
Lucas Moura menjadi penyelamat Tottenham (Skysports)

KLIKPOSITIF - Secara dramatis Tottenham Hotspur berhasil keluar dari lubang jarum untuk lolos ke babak 16 belas Liga Champions. Harry Kane dkk bermain seri 1-1 saat bertandang ke Barcelona di grup B. Kedua tim dipastikan lolos ke fase berikutnya.

Lolosnya Tottenham Hotspur tak lepas dari kegagalan Inter Milan menaklukan PSV Eindhoven di Guseppe Meazza. Kedua tim ini juga bermain sama kuat 1-1. Tottenham Hotspur lolos head to head dengan Inter Milan meski sama-sama memiliki poin sama yakni 8.

Memulai pertandingan Barcelona yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar tampak santai memainkan bola. Meski santai, penguasaan bola langsung diambil alih, dan mengejutkan Barcelona langsung unggul cepat di menit ke-7 lewat sepakan keras Ousman Dembele.

Memanfaatkan serangan balik cepat, Ousmane Dembele melakukan solo run yang tak mampu dihadang pemain Totenham Hotspur.

Pemain muda asal Prancis ini benar-benar menjadi momok bagi pemain belakang Tottenham Hotspur. Berkali-kali dia merepotkan barisan pertahanan Tottenham Hotspur.

Memasuki menit ke-13 giliran Philippe Coutinho yang mencari peruntungan. Sayang, tendangan mantan pemain Liverpool dan Inter Milan ini masih mampu diamankan Hugo Lloris.

Memasuki menit 32, Tottenham mulai bangkit menyerang. Eriksen memberikan umpan ciamik ke arah Son Heung-min. Sayang meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Barcelona Jasper Cillessen, pemain asal Korea Selatan itu gagal menceploskan bola.

Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga wasit meniup peluit babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim tak berubah. Barcelona langsung mengambil alih penguasaan bola. Namun Tottenham Hotspur tak mau kalah. Sadar butuh gol untuk lolos ke fase berikutnya, Harry Kane cs berupaya menekan pertahanan Barcelona.

Memasuki menit ke-60, Tottenham terus menggedor pertahanan Barcelona. Serangan semakin gencar usai ... Baca halaman selanjutnya